Jelang MotoGP Qatar 2019, Marquez Belum Siap 100 Persen

CNN Indonesia | Rabu, 06/03/2019 03:10 WIB
Jelang MotoGP Qatar 2019, Marquez Belum Siap 100 Persen Marc Marquez tetap menjadi salah satu kandidat juara MotoGP pada musim 2019. (Mohd RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda Marc Marquez merasa belum benar-benar pada kondisi 100 persen untuk kembali bersaing di lintasan balap MotoGP jelang balapan pertama di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (10/3).

Juara bertahan MotoGP itu harus menjalani persiapan yang tidak biasa karena menjalani operasi bahu pada akhir tahun setelah menyelesaikan MotoGP 2018.

Beberapa hari sebelum MotoGP Qatar 2019 berlangsung, Marquez sudah merasa hampir sempurna untuk mengaspal.


"Saya menjalani musim dingin yang berbeda dari biasanya karena operasi yang saya jalani. Saya bekerja keras dengan melakukan sesi bersama fisioterapi selama lima jam setiap hari dan satu tujuan di pikiran, untuk mencapai kondisi terbaik pada balapan pertama tahun ini," terang Marquez dikutip dari GP One.

"Pada tes di Qatar, saya merasa lebih baik dibanding di Malaysia dan saya dapat katakan saya hampir berada pada kondisi 100 persen," tambahnya.

Jelang MotoGP Qatar 2019, Marquez Belum Siap 100 PersenMarc Marquez sudah merasa nyaris siap tampil 100 persen menjelang MotoGP Qatar 2019. (Mohd RASFAN / AFP)
Marquez bersyukur tidak mengalami kendala dalam masa pemulihan setelah operasi. Selain itu pemilik lima gelar juara dunia MotoGP itu juga menilai tidak ada masalah ketika mengendarai motor Honda RC213V untuk musim ini.

"Honda telah bekerja keras untuk memperbaiki motor dan saya merasa sangat bagus pada tes, khususnya di sirkuit seperti Losail, yang sebelumnya tidak cocok dengan kami, tapi kami terus melakukan perbaikan," kata Marquez.

Menghadapi MotoGP Qatar 2019, Marquez menilai tidak hanya mempersiapkan hal teknis berupa motor dan kondisi fisik. Balapan pembuka di Timur Tengah tersebut menurutnya menuntut hal lain.

"Balapan di Qatar selalu spesial, bukan hanya karena merupakan balapan pertama tetapi juga karena kondisi yang harus dihadapi. Kami akan menaruh perhatian pada temperatur dan memperkirakan segala aspek sebelum balapan," ujar Marquez. (nva/nva)