PSG vs Man United, Sir Alex Ikut Rombongan ke Paris

CNN Indonesia | Rabu, 06/03/2019 08:10 WIB
PSG vs Man United, Sir Alex Ikut Rombongan ke Paris Sir Alex Ferguson bersama Ole Gunnar Solskjaer. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, turut serta dengan Marcus Rashford dan kawan-kawan yang bertandang ke markas Paris Saint-Germain di Paris dalam laga kedua babak 16 besar Liga Champions.

Gol Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe di Stadion Old Trafford pada pertengahan Februari 2018 membuat Man United dalam posisi sulit untuk melaju ke babak selanjutnya.

Selain tertinggal 0-2 dari PSG, The Red Devils juga mengalami kondisi yang tidak menguntungkan. Delapan pemain tercatat mengalami cedera, sementara satu pemain mengalami sakit, dan satu lainnya mendapat hukuman larangan tampil.


Tanpa diperkuat sepuluh pemain, Man United mendapat dukungan mental dengan keberadaan Sir Alex. Menurut Daily Mail, manajer legendaris Man United itu ikut dalam rombongan 20 pemain yang diberangkatkan Ole Gunnar Solskjaer.

Keberadaan Sir Alex lantas dikaitkan dengan misi Solskjaer mengejar ketertinggalan sekaligus membalikkan keadaan. Sir Alex dan Solskjaer adalah pelaku sejarah ketika Man United berhasil meraih kemenangan dramatis atas Bayern Muenchen dalam laga final Liga Champions 1998/1999.

PSG vs Man United, Sir Alex Ikut Rombongan ke PrancisManchester United kalah 0-2 dari PSG pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)
Ketika itu Man United tertinggal 0-1 hingga laga memasuki menit akhir waktu normal. Teddy Sheringham kemudian menyamakan kedudukan pada menit pertama waktu tambahan, dan dua menit kemudian Solskjaer mencetak gol penentu kemenangan Man United.

Selain Sir Alex ada pula David Gill, sosok yang pernah menjabat sebagai direktur eksekutif Man United.

Menghadapi PSG, Solskjaer membawa lima pemain muda dari akademi Man United yakni Tahith Chong, James Garner, Angel Gomes, Mason Greenwood, Scott McTominay, dan Brandon Williams.

Dari keenam nama tersebut, Williams menjadi satu-satunya pemain yang pertama kali masuk skuat tim senior. Sementara McTominay sudah cukup akrab dengan tim utama Man United, bahkan pernah menggeser posisi Paul Pogba di era kepelatihan Jose Mourinho. (nva)