Suarez Usai Madrid Tersingkir: Saya Selalu Jadi Fan Ajax

CNN Indonesia | Rabu, 06/03/2019 09:24 WIB
Suarez Usai Madrid Tersingkir: Saya Selalu Jadi Fan Ajax Luis Suarez mengatakan selalu jadi fan Ajax Amsterdam usai Real Madrid tersingkir dari Liga Champions 2018/2019. (REUTERS/Marcelo del Pozo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Barcelona, Luis Suarez, langsung berkicau di akun Twitternya usai Real Madrid tersingkir dari Liga Champions 2018/2019 dikalahkan Ajax Amsterdam 1-4 di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (6/3) malam waktu setempat.

Madrid kalah agregat 3-5 dari Ajax setelah pada leg pertama menang 2-1 di Stadion Johan Cruijff. Di leg kedua, De Godenzonen menggelontorkan empat gol yang disumbangkan oleh Hakim Ziyech, David Neres, Dusan Tadic, dan Lasse Schoene. Satu-satunya gol Los Blancos dilesakkan oleh Marco Asensio.

Usai memenangkan laga dan lolos ke babak perempat final, Ajax mendapat ucapan selamat dari mantan pemainnya, Luis Suarez.


"Selamat! Saya selalu menjadi fan Ajax," demikian cuitan Suarez dalam akun Twitternya.

Real Madrid tersingkir dari Liga Champions 2018/2019 setelah kalah agregat 3-5 dari Ajax Amsterdam. (Real Madrid tersingkir dari Liga Champions 2018/2019 setelah kalah agregat 3-5 dari Ajax Amsterdam. (REUTERS/Susana Vera)
Suarez mengawali karier di Benua Eropa dengan merumput di klub Liga Belanda Groningen pada 2005. Ia kemudia hengkang ke Ajax pada 2007.

Bersama De Godenzonen, pemain asal Uruguay itu menjalani kariernya selama empat musim. Selanjutnya ia mencoba karier di Inggris dengan memperkuat Liverpool pada 2011.

Setelah tampil cukup gemilang di The Reds, Suarez merapat ke Barcelona pada 2014 hingga saat ini. Rekan setim Lionel Messi itu pernah mengatakan tetap tak akan melupakan masa-masa ketika masih di Ajax.

Kemenangan telak skuat besutan Erik ten Haag sendiri disebut sebagai kejutan karena menyingkirkan Madrid yang merupakan juara Liga Champions kali ketiga secara beruntun.

(bac/sry)