FOTO: Momen Ajax 'Mendikte' Real Madrid di Liga Champions

AP & AFP & REUTERS, CNN Indonesia | Rabu, 06/03/2019 13:59 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid gagal mempertahankan trofi Liga Champions usai disingkirkan Ajax Amsterdam setelah kalah 1-4 di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (6/3) dini hari.

Laga baru berjalan tujuh menit, Real Madrid langsung dikejutkan dengan gol Hakim Ziyech memanfaatkan umpan Dusan Tadic. (AP Photo/Bernat Armangue)
Gol ke gawang Madrid adalah yang kedua bagi Hakim Ziyech di musim ini di luar babak kualifikasi. Satu gol lain yang dicetak Ziyech juga terjadi ke gawang Madrid pada leg pertama lalu. (REUTERS/Susana Vera)
David Neres (tengah) menggandakan keunggulan bagi Ajax di menit ke-18 memanfaatkan assist Tadic. Trio lini depan Ajax yang diisi Neres, Tadic, dan Ziyech kerap memberikan masalah untuk lini belakang Madrid. (REUTERS/Sergio Perez)
Selain trio lini depan, gelandang Frenkie de Jong juga tampil baik dengan menjadi motor serangan bagi Ajax. Casemiro (kiri) pun kesulitan menjaga pergerakan De Jong. (REUTERS/Sergio Perez)
Tidak saja memberikan dua assist, Dusan Tadic (kiri) ikut mencatatkan namanya di papan skor dengan mencetak gol ketiga bagi Ajax di menit ke-62 berkat assist Donny van de Beek. (REUTERS/Susana Vera)
Gol Tadic ramai diperbincangkan sebagai kontroversi lantaran, sebelum itu terjadi bola diklaim lebih dulu meninggalkan lapangan saat coba dihentikan Noussair Mazraoui (kiri). (REUTERS/Sergio Perez)
Akan tetapi, wasit Felix Brych yang berkonsultasi dengan petugas VAR tetap mengesahkan gol Tadic. Ajax pun unggul 3-0 hingga menit ke-62. (REUTERS/Susana Vera)
Madrid memperkecil kedudukan di menit ke-70 lewat kaki kiri Marco Asensio yang memanfaatkan umpan Sergio Reguilon. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)
Tidak butuh waktu lama bagi Ajax untuk menambah keunggulan usai kebobolan di menit ke-70. Dua menit kemudian Lasse Schone mencetak gol indah lewat tendangan bebas di menit ke-72. (REUTERS/Susana Vera)
Sergio Ramos yang absen di laga melawan Ajax karena sanksi akumulasi kartu menunjukkan gestur kecewa usai timnya banyak kebobolan oleh tim tamu. (REUTERS/Sergio Perez)
Kekalahan 1-4 dari Ajax di leg kedua 16 besar membuat Madrid kalah agregat 3-5 dan tersingkir dari Liga Champions. Hasil itu menjadikan El Real gagal mempertahankan gelar juara Liga Champions yang sudah diraih tiga kali beruntun. (REUTERS/Sergio Perez)