Rossi Belum Puas Performa Yamaha Jelang MotoGP Qatar 2019

CNN Indonesia | Kamis, 07/03/2019 01:58 WIB
Rossi Belum Puas Performa Yamaha Jelang MotoGP Qatar 2019 Valentino Rossi sudah merasakan performa motor Yamaha untuk musim balap 2019. (Mohd RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap veteran tim Monster Energy Yamaha Valentino Rossi masih menilai ada kekurangan pada motor yang akan ditunggangi dalam balapan MotoGP Qatar 2019.

Rossi merasa motor Yamaha YZR-M1 telah mengalami perkembangan signifikan dalam hal mesin dan mampu mencatat waktu cepat dalam satu lap, namun pebalap yang baru berulang tahun ke-40 itu masih memikirkan kecepatan saat balapan.

"Akhirnya balapan pertama musim ini akan segera dimulai! Tes pramusim sangat penting. Baik di Sepang dan di Qatar kami melakukan langkah maju dan kami dapat katakan telah menjalani tes yang positif. Kami harus melakukan banyak perbaikan, tapi kami sudah berada di jalan yang tepat," jelas Rossi seperti dikutip dari Crash.


Rossi optimistis perkebangan motor yang dilakukan tim berlambang garputala dapat membuatnya bersaing dengan pebalap-pebalap dari tim Honda dan Ducati yang dalam dua musim terakhir mampu melangkahi Yamaha.

Rossi Belum Puas Performa Yamaha Jelang MotoGP Qatar 2019Valentino Rossi menempati urutan ketiga pada MotoGP Qatar 2018. (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
"Jumat ini kami akan memulai balapan pertama tahun 2019 dan kami akan mampu memahami segalanya lebih baik. Kami akan mempunyai waktu untuk memaksimalkan motor selama sesi tes bebas dan kami akan melakukannya agar kami siap dalam balapan," kata Rossi.

"Saya merasa baik, saya telah berlatih dengan baik pada musim dingin dan saya siap untuk mengawali musim bersama tim dan bersama seluruh staf Yamaha. Kami akan melakukan yang terbaik," sambungnya.

Sejak MotoGP Qatar dilangsungkan pada 2004, Rossi telah menjadi kampiun sebanyak empat kali. Namun kali terakhir Rossi memenangi balapan di Watar adalah pada tahun 2015.

Tahun lalu Rossi hanya menempati peringkat ketiga berada di belakang Andrea Dovizioso dan Marc Marquez. Sementara kali terakhir Yamaha menduduki podium teratas di Qatar adalah pada 2017 ketika Maverick Vinales menjalani debut. (nva/nva)