Solskjaer Usai Man United Kalahkan PSG: Lukaku Lumayan

CNN Indonesia | Kamis, 07/03/2019 07:41 WIB
Solskjaer Usai Man United Kalahkan PSG: Lukaku Lumayan Romelu Lukaku mencetak dua gol saat Manchester United mengalahkan PSG. (REUTERS/Christian Hartmann)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memuji penampilan Romelu Lukaku usai mengalahkan Paris Saint-Germain 3-1 pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Parc Des Princes, Kamis (7/3) dini hari WIB.

Man United memastikan langkah ke perempat final Liga Champions setelah secara mengejutkan menang 3-1 di markas PSG. Dengan skor agregat 3-3, The Red Devils unggul produktivitas gol tandang atas PSG.

Gol yang memastikan langkah Man United ke perempat final adalah penalti Marcus Rashford saat injury time babak kedua. Namun, Lukaku pantas dianggap pahlawan kemenangan Man United dengan dua gol yang diciptakannya di babak pertama.


Solskjaer mengatakan Lukaku pantas mendapatkan kredit karena mampu bangkit dalam beberapa pertandingan terakhir. Solskjaer menganggap penyerang asal Belgia itu mampu membungkam kritikan.

Ole Gunnar Solskjaer memuji penampilan Romelu Lukaku usai mengalahkan PSG.Ole Gunnar Solskjaer memuji penampilan Romelu Lukaku usai mengalahkan PSG. (Reuters/John Sibley)
"Enam gol dalam tiga pertandingan terakhir [untuk Lukaku], lumayan. Sejak saya menangani tim ini dan dia kembali, Lukaku sangat bekerja keras. Dia mendapat kritikan, tapi kami memainkannya di posisi yang cocok untuknya. Saya turut senang untuk dia," ujar Solskjaer dikutip dari situs resmi UEFA.

Solskjaer mampu mengembalikan permainan terbaik Man United sejak dipercaya menjadi manajer interim. Pelatih asal Norwegia itu sukses membawa Man United menembus empat besar Liga Primer Inggris dan lolos ke perempat final Liga Champions.

Man United lolos berkat gol penalti Marcus Rashford.Man United lolos berkat gol penalti Marcus Rashford. (REUTERS/Christian Hartmann)
"Kami selalu percaya. Kami punya rencana permainan dan itu bukan soal melakukan penguasaan bola. Recana kami adalah mencetak gol pertama dan tetap mampu bertahan dalam pertandingan di lima atau sepuluh akhir laga, dan sekarang kami lolos," ujar Solskjaer.

"Fred dan Scott McTominay bermain bagus, melakukan tekanan tinggi ke lini tengah PSG. Ini mungkin penampilan terbaik Fred sejauh ini. Saya punya banyak kenangan fantastis dalam sepak bola. Suasana ruang ganti tim luar biasa. Atmosfer luar biasa," sambung Solskjaer.

Inggris untuk sementara memiliki dua wakil di babak perempat final Liga Champions. Sebelumnya, Tottenham Hotspur sudah memastikan langkah dengan menyingkirkan Borussia Dortmund. (har/har)