Solskjaer Ungkap Madrid vs Ajax Jadi Inspirasi Man United

CNN Indonesia | Kamis, 07/03/2019 13:14 WIB
Solskjaer Ungkap Madrid vs Ajax Jadi Inspirasi Man United Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan keberhasilan Manchester United terinspirasi dari Ajax Amsterdam yang singkirkan PSG. (Reuters/John Sibley)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan kejutan yang terjadi pada laga Real Madrid menjamu Ajax Amsterdam menjadi inspirasi bagi Manchester United di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 melawan Paris Saint-Germain.

Setan Merah lolos ke babak perempat final setelah menang 3-1 atas PSG di Parc des Princes, Rabu (6/3) malam waktu setempat.

Pelatih asal Norwegia itu mengatakan kejutan yang dibuat Ajax Amsterdam menyingkirkan Madrid dengan agregat gol 5-3, dijadikannya untuk mengangkat motivasi para pemain.


Sempat kalah 1-2 dari Los Blancos pada leg pertama di Stadion Johan Cruyff Arena, Ajax mampu membalikkan keadaan dengan meraih kemenangan 4-1 atas Luka Modric dan kawan-kawan. De Godenzonen pun lolos ke perempat final Liga Champions 2018/2019 dengan agregat skor 5-3.

Romelu Lukaku mencetak dua gol untuk Manchester United. (Romelu Lukaku mencetak dua gol untuk Manchester United. (REUTERS/Christian Hartmann)
"Liga Champions yang terjadi sebelumnya, kami menonton laga Real Madrid vs Ajax dan menjadi obrolan utama kami, mungkin juga mereka [PSG]."

"Tahun lalu ada laga Real Madrid melawan Juventus yang sangat sengit. Tahun sebelumnya lagi PSG vs Barcelona sehingga kami tahu hal ini masih memungkinkan [untuk bisa lolos] dan bersama klub, itu yang harus kami lakukan. Begitulah Manchester United," ujar Solskjaer seperti dikutip dari Manchester Evening News.

The Red Devils pun mengalami kemenangan yang sama dramatis dengan Ajax. Setelah kalah 0-2 dari PSG di leg pertama di Stadion Old Trafford, Man United menang 3-1 atas Les Parisiens di Parc des Princes. Setan Merah pun lolos dengan unggul jumlah gol tandang dengan agregat 3-3.

Romelu Lukaku mencetak dua gol pada laga itu. Satu gol lagi dicetak Marcus Rashford melalui eksekusi penalti. Satu-satunya gol PSG dilesakkan Juan Bernat. (bac/har)