Fan Man United Berguyon Saat Solskjaer Harus Pakai Rompi

CNN Indonesia | Kamis, 07/03/2019 18:30 WIB
Fan Man United Berguyon Saat Solskjaer Harus Pakai Rompi Ole Gunnar Solskjaer terpaksa mengenakan rompi pada laga PSG menjamu Manchester United. (REUTERS/Christian Hartmann)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah netizen para fan Manchester United melontarkan guyonan di media sosial kepada sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer, yang harus memakai rompi di pinggir lapangan Stadion Parc des Princes, Rabu (6/3) malam waktu setempat.

Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 itu berakhir untuk kemenangan Setan Merah 3-1 atas Paris Saint Germain (PSG). Berkat kemenangan tersebut, Man United lolos ke perempat final karena unggul jumlah gol tandang dengan agregat skor 3-3.

Sebelum pertandingan tampak berbicara dengan ofisial pertandingan di pinggir lapangan. Beberapa saat kemudian, mantan penyerang Man United itu mengenakan rompi yang wajib dikenakan para pemain cadangan di setiap pertandingan.


Pelatih asal Norwegia melapisi jaket hitamnya dengan rompi tersebut. Tak pelak, sejumlah netizen mempertanyakan hal tersebut sekaligus berspekulasi melalui candaan mereka.

Dikutip dari Sportbible, Solskjaer harus mengenakan rompi karena jaketnya mengenakan jaket hitam yang sama dengan seragam para pemain Les Parisiens di lapangan. Secara aturan, wasit tim lawan harus mengenakan pakaian dengan warna berbeda dari jersey tim lawan.

Ole Gunnar Solskjaer melepas rompi usai pertandingan merayakan kemenangan Manchester United 3-1 atas PSG. (Ole Gunnar Solskjaer melepas rompi usai pertandingan merayakan kemenangan Manchester United 3-1 atas PSG. (REUTERS/Christian Hartmann)
Sontak, sejumlah fan Setan Merah di media sosial melontarkan candaan mereka dengan menyebut Solskjaer sengaja menempatkan dirinya sebagai salah satu pemain cadangan Man United.

"Kenapa Solskjaer mengenakan rompi? Dia ingin mencoba dan membuat dirinya sebagai bek kanan," demikian cuitan akun Paddy Power.

Ada pula yang mencandai bahwa Solskjaer mengenakan rompi sebagai rencana menjadi supersub jika strateginya tetap buntu.

"Solskjaer mengenakan rompi dan perlengkapan lainnya untuk jaga-jaga ia mencadangkan dirinya untuk mencetak gol di pengujung pertandingan," demikian komentar akun lainnya.

Solskjaer kemudian melepas rompi itu usai pertandingan dan membaur dengan skuatnya merayakan kemenangan Man United.

Setan Merah menang 3-1 berkat dua gol Romelu Lukaku dan satu gol penalti Marcus Rashford. Pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 di Stadion Old Trafford, Man United kalah 0-2 dari PSG.

(bac/har)