Tujuh Wakil Indonesia di Perempat Final All England 2019

sry, CNN Indonesia | Jumat, 08/03/2019 08:16 WIB
Tujuh Wakil Indonesia di Perempat Final All England 2019 Tommy Sugiarto hadapi pebulutangkis Hong Kong di perempat final All England. (Humas PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia menempatkan tujuh wakilnya di babak perempat final All England 2019 di Arena Birmingham, Jumat (3/8). Wakil Indonesia berkurang satu dari babak sebelumnya setelah Jonatan Christie kalah 17-21, 21-11, 12-21 dari Srikanth Kidambi di babak kedua.

Di sektor tunggal putra Indonesia kini menyisakan Tommy Sugiarto yang akan berhadapan dengan pebulutangkis Hong Kong, Angus Ng Ka Long.

Pertandingan nanti akan jadi duel ketujuh bagi Tommy dengan Ka Long. Dalam enam pertemuan sebelumnya Tommy meraih empat kemenangan. Namun di dua laga terakhir, Tommy menelan dua kekalahan beruntun.


Nomor ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menjadi unggulan kedelapan di turnamen ini akan melawan pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Sejauh ini Fajar/Rian baru satu kali bertemu Shem/Kiong saat di Malaysia Masters 2018. Salah satu andalan Indonesia di ganda putra itu menang 14-21, 24-22, 21-13.

Ahsan/Hendra menjadi salah satu wakil Indonesia di perempat final All England.Ahsan/Hendra menjadi salah satu wakil Indonesia di perempat final All England. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Selain Fajar/Rian, Indonesia juga menempatkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di perempat final ganda putra. Ahsan/Hendra yang jadi unggulan keenam akan meladeni pasangan Jerman, Mark Lamfuss/Marvin Emil Seidel.

Dua wakil Indonesia juga berada di sektor ganda putri. Selain Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Ni Ketut Mahadewi Istirani/Rizki Amelia Pradipta juga akan tampil di babak delapan besar.

Sebagai unggulan keempat Greysia/Apriyani akan menghadapi unggulan kelima asal China, Chen Qingchen/JiaYifa. Sementara Ni Ketut/Rizki melawan unggulan ketujuh asal Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.

Sementara di sektor ganda campuran, Indonesia masih mempertahankan dua wakilnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Tontowi Ahmad/ Winny Oktavina Kandow.

Praveen/Melati melawan unggulan keempat asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Sedangkan Owi/Winny bakal meladeni unggulan ketiga asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. (sry)


BACA JUGA