Rossi Sebut Sulit Kalahkan 'Dream Team' Marquez-Lorenzo

CNN Indonesia | Jumat, 08/03/2019 18:42 WIB
Rossi Sebut Sulit Kalahkan 'Dream Team' Marquez-Lorenzo Pebalap MotoGP prediksi akan sulit mengalahkan duet Marquez-Lorenzo. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi menilai akan sulit mengalahkan duet Repsol Honda yang dihuni Marc Marquez dan Jorge Lorenzo di MotoGP 2019.

Kedatangan Lorenzo untuk satu tim dengan Marquez membuat Honda disebut-sebut sebagai 'Dream Team' di MotoGP. Lorenzo menyetujui kesepakatan bergabung dengan pabrikan asal Jepang itu untuk menggantikan Dani Pedrosa yang pensiun.

Dalam sudut pandang Rossi, tim rival akan memiliki banyak keuntungan dengan memiliki dua juara dunia MotoGP. Marquez merupakan juara lima kali MotoGP, sedangkan Lorenzo tiga kali.


"Saya pikir ini [duet Marquez-Lorenzo] akan sangat menarik. Ini salah satu kunci [pembicaraan] musim ini," ujar Rossi dikutip dari Crash.

"Biasanya ketika Anda memiliki dua juara hebat di tim yang sama, Anda memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Tapi biasanya akan lebih menguntungkan. Jadi akan sulit untuk mengalahkan mereka," Rossi menambahkan.

Menurut Rossi tim Honda akan mendapatkan keuntungan di musim ini.Menurut Rossi tim Honda akan mendapatkan keuntungan di musim ini. (KARIM JAAFAR / AFP)
Komentar senada dilontarkan mantan rekan setim Lorenzo di Ducati, Andrea Dovizioso terkait duet pebalap milik Honda. Dovizioso menjadi partner Lorenzo selama dua musim terakhir di tim Ducati.

"Sangat sulit untuk mengetahui apa yang akan terjadi. Karena, untuk mengalahkan Marquez saja saya pikir itu sangat, sangat sulit," ucap Dovizioso.

"Sayangnya Jorge mengalami beberapa masalah [cedera]. Jadi kami belum dapat melihat hasil maksimal dari Jorge. Namun dia sudah menghabiskan dua tahun, jadi dia sudah melewati banyak waktu untuk memulihkan cederanya," Dovizioso menambahkan.

Kendati demikian, Dovizioso juga mengatakan persaingan di tim Honda bisa terjadi dengan kehadiran Jorge Lorenzo.

"Anda tidak akan pernah tahu soal Jorge, hasil yang bisa dia dapatkan. Jadi itu akan bagus melihat pertarungan tersebut. Saya tidak tahu jika itu akan negatif atau positif untuk kami. Semuanya bisa terjadi," tutur Dovizioso.

Live streaming MotoGP Qatar 2019 bisa disaksikan di CNNIndonesia.com. (sry/har)