Real Madrid Diklaim Akan Pecat Santiago Solari Pekan Depan

CNN Indonesia | Jumat, 08/03/2019 16:00 WIB
Real Madrid Diklaim Akan Pecat Santiago Solari Pekan Depan Presiden Real Madrid Florentino Perez berkeinginan mendepak Santiago Solari. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajemen Real Madrid seperti dilansir Marca pada Jumat (8/3), memutuskan untuk menunda pemecatan Santiago Solari hingga Senin (11/3). Hal ini dilakukan karena pihak klub kesulitan mendapatkan pelatih anyar.

Presiden Real Madrid dan jajaran direksi klub sudah bertemu pada Kamis (7/3). Perez ingin memecat Solari seiring tersingkirnya tim ibukota Spanyol di Liga Champions.

Bos Real Madrid itu menginginkan pelatih dengan nama besar sebagai pengganti Solari. Kehadiran pelatih anyar itu diharapkan bisa memastikan Los Merengues finis di zona empat besar dan mengakhiri musim dengan kepala tegak.

Beberapa nama pun bermunculan dalam bursa pelatih anyar Real Madrid. Mulai dari Zinedine Zidane hingga Jose Mourinho yang sedang menganggur setelah dipecat Manchester United pada Desember 2018.


Marca melaporkan Zidane hanya bersedia kembali menjadi pelatih Real Madrid pada musim panas nanti. Sedangkan Mourinho lebih berpeluang didatangkan dalam waktu dekat meski muncul keraguan soal kemungkinannya kembali ke tim karena hubungan Mou yang tidak hamornis dengan Sergio Ramos.

Real Madrid Tunda Pemecatan Santiago SolariReal Madrid terancam hampa gelar musim ini setelah tersingkir dari ajang Liga Champions.(REUTERS/Sergio Perez)
Solari diperkirakan hanya akan melatih Real Madrid hingga beberapa laga ke depan. Nasib pelatih asal Argentina itu baru akan diketahui saat manajemen mendapatkan pelatih yang ideal untuk duduk mendampingi tim di pinggir lapangan.

Namun demikian, tidak menutup kemungkinan pihak klub akan menunjuk manajer interim sebagai pengganti Solari. Opsi itu mungkin diambil apabila manajemen gagal menggaet pelatih dengan nama besar.

Solari merupakan pelatih kedua yang menangani Real Madrid musim ini. Ia menggantikan posisi Julen Lopetegui yang dipecat pada 30 Oktober 2018.

Kegagalan melangkah ke perempat final Liga Champions membuat Real Madrid terancam hampa gelar musim ini. Sebelumnya Real Madrid sudah tersingkir di Copa del Rey dan sulit untuk meraih gelar Liga Spanyol karena terpaut 12 poin dari pemuncak klasemen Barcelona. (jal/har)