Ahsan/Hendra ke Semifinal All England, Owi/Winny Tersingkir

CNN Indonesia | Jumat, 08/03/2019 19:49 WIB
Ahsan/Hendra ke Semifinal All England, Owi/Winny Tersingkir Pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke semifinal All England 2019. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke semifinal All England 2019 usai mengalahkan pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel 21-12, 21-13 di Birmingham Arena, Jumat (8/3).

Di gim pertama, Ahsan/Hendra dengan mudah mengumpulkan poin demi poin. Pasangan ini sempat unggul jauh 11-5 dan 19-11, hingga akhirnya menutup pertandingan dengan skor 21-12.

Memasuki gim kedua, situasi agak berubah karena Lamsfuss/Seidel berhasil memanfaatkan kelengahan Ahsan/Hendra untuk unggul 7-3. Namun, Ahsan/Hendra berhasil mengejar poin lawan untuk mengakhiri interval di gim kedua dengan 11-10.

Keunggulan itu berhasil dipertahankan Ahsan/Hendra walau Lamsfuss/Seidel memberikan perlawanan cukup ketat di gim kedua. Pasangan ganda Indonesia itu menutup gim kedua dengan 21-13.


Ahsan/Hendra ke Semifinal All England, Owi/Winny TersingkirLangkah pasangan ganda campuran senior-junior, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow terhenti di perempat final All England 2019. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Sebelumnya, langkah pasangan ganda campuran senior-junior, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow terhenti di perempat final. Owi/Winny disingkirkan pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan 22-24 dan 19-21.

Di gim pertama, Owi/Winny berhasil merepotkan Watanabe/Higashino yang lebih diunggulkan. Owi/Winny berhasil memaksakan hingga terjadinya deuce walau akhirnya kalah 22-24.

Sedangkan pada gim kedua, Owi-Winny sebenarnya berhasil unggul atas Watanabe/Higashino. Namun, konsistensi itu tidak bisa dijaga dan harus menyerah 19-21 dari pasangan ganda campuran unggul ketiga tersebut.

Kekalahan juga dialami pasangan ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta yang disingkirkan Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto dengan dua gim langsung 16-21, 17-21. (jal/jun)


BACA JUGA