Ajinomoto Jadi Sponsor Utama SEA Games 2019 di Filipina

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 08/03/2019 21:41 WIB
Ajinomoto Jadi Sponsor Utama SEA Games 2019 di Filipina Ilustrasi pembukaan SEA Games. (AFP PHOTO / MOHD RASFAN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ajinomoto Co., Inc. pada Rabu (6/3) menandatangani kesepakatan untuk menjadi sponsor resmi dalam gelaran SEA Games ke-30 yang akan diselenggarakan di Filipina pada November dan Desember 2019.

Perusahaan asal Jepang ini pun menjadi sponsor dengan peringkat tertinggi, mengulangi jejak langkah mereka pada SEA Games 2017.

SEA Games sendiri merupakan pesta olahraga se-Asia Tenggara yang digelar setiap dua tahun sekali yang mendukung terlaksananya kerja sama regional yang kuat, pemahaman dan persatuan dalam komunitas Asia Tenggara.


Pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara ini menarik perhatian lebih dari 600 juta orang yang tinggal kawasan tersebut.

Sejak 2003, Ajinomoto Co, telah mengerjakan "Victory Project®1" sebagai program untuk mendukung kondisi kebugaran atlet di Jepang agar selalu dalam level tertinggi.

Memanfaatkan pengetahuan itu, sejak 2018 tiga anak perusahaan Grup Ajinomoto di kawasan ASEAN masing-masing telah menandatangani kontrak dengan asosiasi olahraga atau atlet untuk memulai "ASEAN Victory Project®3".

Ajinomoto Co. akan menggunakan sponsor resmi SEA Games ini sebagai kesempatan untuk mempromosikan dukungan yang lebih lanjut untuk ASEAN Victory Project® melalui anak perusahaannya di kawasan ASEAN.

Salah satu anak perusahaannya di kawasan ASEAN, yakni PT. Ajinomoto Indonesia, juga mengerjakan program yang sejalan dengan Victory Project®, melalui "Winning Meals Project". Project tersebut bertujuan untuk membantu pemenuhan gizi atlit melalui perencanaan menu bergizi dan pemberian bimbingan gizi yang terkontrol sesuai kebutuhannya, agar mencapai kondisi kebugaran di level tertinggi.

Project ini dilaksanakan sejak 24 April 2018 dengan menggandeng atlet renang nasional gaya punggung, I Gede Siman Sudartawa.

Di ASIAN Games 2018, Siman belum berhasil meraih medali, tetapi dia berhasil mencatatkan waktu tercepat saat babak penyisihan 50m gaya punggung (25,01 detik) dan memecahkan rekor nasional atas namanya sendiri yang diciptakan pada kejuaraan renang di Budapest tahun 2017 (25,04 detik).

Di tahun 2019, Ajinomoto Indonesia akan tetap mendukung atlit I Gede Siman Sudartawa melalui program "Winning Meals Project".


(vws)