Penggawa Timnas Indonesia Antusias Berlatih di Australia

CNN Indonesia | Sabtu, 09/03/2019 00:04 WIB
Penggawa Timnas Indonesia Antusias Berlatih di Australia Fachruddin Aryanto optimistis berlatih di Australia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah penggawa Timnas Indonesia antusias menjalani pemusatan latihan di Australia. Skuat asuhan Simon McMenemy rencananya bakal bertolak ke Negeri Kanguru pada Sabtu (9/3).

"Alhamdulillah, senang masih dipercaya bisa memperkuat timnas. Belum pernah ke Australia sebelumnya," kata bek Timnas Indonesia Fachruddin Aryanto melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com.

"Saya sangat senang bisa menjalani TC di Australia, persiapan seperti biasa. Target bisa memberikan yang terbaik buat timnas," katanya menambahkan.


Senada dengan Fachruddin, gelandang Timnas Indonesia Zulfiandi juga belum pernah menginjakkan kaki di negeri kanguru. Ia bersyukur bisa ke sana untuk kali pertama bersama Timnas Indonesia.

"Alhamdulillah terpilih untuk TC bersama timnas, dan saya berterima kasih kepada coach Simon yang telat memillih saya untuk bergabung bersama timnas," tutur dia.

Berbeda dengan Fachruddin dan Zulfiandi, Greg mengaku pernah ke Australia sebelumnya. "Saya menikah di sana," ucap pemain berusia 33 tahun tersebut.

Greg Nwokolo kembali dipercaya bela Timnas Indonesia.Greg Nwokolo kembali dipercaya bela Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)
"Di sana cuacanya tidak ekstrem dan sekarang sedang bagus sepertinya. Dan Perth kotanya bagus dan santai. Teman-teman mungkin tidak akan kesulitan adaptasi karena orang di sana sangat baik dan tidak ribet," ucapnya melanjutkan.

Lebih lanjut, Greg memuji pilihan McMenemy untuk pemusatan latihan di luar negeri. Ia menilai itu sebagai sesuatu yang baik.

"Biar tidak terganggu, apalagi dari media. Jadi semua pemain bisa fokus maksimal, ya kan?" ujar dia.

Greg Nwokolo juga senang bisa kembali membela Tim Merah Putih. Ia berharap bisa memberikan yang terbaik untuk pencinta sepak bola Indonesia.

"Tentu aku pasti kasih yang terbaik baik di dalam atau di luar lapangan, semoga bisa bawa nama bangsa ini lebih baik lagi," ujarnya kembali.

Dilansir dari situs PSSI, selama TC di Australia, Timnas Indonesia akan melakoni dua kali uji coba salah satunya melawan klub Perth Glory FC.

Usai TC di Australia, skuat Garuda kembali ke Indonesia pada 17 Maret dan langsung melanjutkan TC di Bali hingga 21 Maret. Setelah itu, Timnas Indonesia dijadwalkan bertolak ke Myanmar untuk uji coba di Stadion Mandala pada 25 Maret. (map/jun)