Lolos Semifinal All England, Ahsan/Hendra Tak Pikirkan Juara

CNN Indonesia | Sabtu, 09/03/2019 03:12 WIB
Lolos Semifinal All England, Ahsan/Hendra Tak Pikirkan Juara Ahsan/Hendra lolos ke semifinal All England 2019. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memilih fokus tampil di semifinal dan belum mau pikirkan gelar juara All England 2019.

Ahsan/Hendra berhasil mengamankan tiket ke semifinal setelah menundukkan ganda Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dengan skor 21-12, 21-13.


Di gim pertama, Ahsan/Hendra dengan mudah mengumpulkan poin demi poin. Pasangan ini sempat unggul jauh 11-5 dan 19-11, hingga akhirnya menutup pertandingan dengan skor 21-12.

Memasuki gim kedua, situasi agak berubah karena Lamsfuss/Seidel berhasil memanfaatkan kelengahan Ahsan/Hendra untuk unggul 7-3. Namun, Ahsan/Hendra berhasil mengejar poin lawan untuk mengakhiri interval di gim kedua dengan 11-10.


Keunggulan itu berhasil dipertahankan Ahsan/Hendra walau Lamsfuss/Seidel memberikan perlawanan cukup ketat di gim kedua. Pasangan ganda Indonesia itu menutup gim kedua dengan 21-13.

Grafik penampilan Hendra/Ahsan terus menanjak beberapa waktu terakhir. Dalam All England kali ini keduanya berpeluang besar untuk mengulang sukses di tahun 2014, di mana kala itu mereka menjadi juara All England.

Ahsan/Hendra enggak pikirkan gelar juara All England 2019.Ahsan/Hendra enggak pikirkan gelar juara All England 2019. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
"Kami nggak mau memikirkan soal juara dulu. Di semifinal besok kan lawannya juga bagus. Kami mau lihat lawannya dulu," kata Hendra usai pertandingan.

"Alhamdulillah kami bisa menang hari ini dan ke babak delapan besar. Kami bersyukur dan harus tetap fokus. Di game kedua kami sempat ketinggalan. Harus benar-benar fokus, kalau tidak, bisa terkejar lawan," jelas Ahsan.

Di babak semifinal, Hendra/Ahsan akan bertemu dengan Han Chengkai/Zhou Haodong (China) atau Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang).

"Mereka semua pemain cepat, power-nya besar. Pokoknya cepat dan kuat. Kami harus tingkatkan fokus, kalau sudah tanding begini tidak bisa tingkatkan apa-apa lagi kecuali fokus di lapangan," kata Ahsan.

[Gambas:Video CNN]
(jal/jun)


BACA JUGA