Tekuk Malaysia, Fajar/Rian ke Semifinal All England 2019

CNN Indonesia | Jumat, 08/03/2019 22:26 WIB
Tekuk Malaysia, Fajar/Rian ke Semifinal All England 2019 Fajar/Rian lolos ke semifinal All England 2019. (ANTARA FOTO/INASGOC/Nafielah Mahmudah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengikuti jejak seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke semifinal All England 2019.

Fajar/Rian lolos ke babak empat besar usai menang dua gim langsung atas Goh V Shem/Tan Wee Kiong 22-20, 21-12 di Birmingham Arena, Jumat (8/3) waktu setempat.

Fajar/Rian sempat kesulitan meladeni permainan yang diperagakan Shem/Kiong di awal gim pertama. Bahkan, Fajar/Rian sempat tertinggal 7-12 dari wakil Negeri Jiran tersebut.


Setelah itu, perlahan Fajar/Rian mengejar defisit poin hingga membuat skor imbang 18-18. Memasuki fase krusial, pasangan unggulan kedelapan itu tampil tenang hingga menutup gim pertama dengan 22-20.

Di gim kedua, Fajar/Rian melesat dengan cepat dalam perolehan poin. Dengan mudah ganda putra Indonesia itu meraup poin demi poin hingga menutup interval gim kedua dengan 11-3.

Namun, Shem/Kiong bisa memperkecil defisit poin menjadi 13-10 setelah interval. Beruntung, Fajar/Rian bisa kembali tampil kompak dan menjauh dengan keunggulan 19-11.

Mendekati akhir gim kedua, Fajar/Rian semakin agresif dan hanya kehilangan satu poin untuk menutup gim kedua dengan 21-12. Hasil ini membuat Fajar/Rian hanya perlu dua langkah lagi untuk meraih gelar All England 2019.

Di semifinal, Fajar/Rian akan bertemu pasangan ganda putra China, Liu Cheng/Zhang Nan atau ganda asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

(jal/jun)


BACA JUGA