Juventus 'Gilas' Udinese 4-1

ANTARA, CNN Indonesia | Sabtu, 09/03/2019 05:12 WIB
Juventus 'Gilas' Udinese 4-1 Juventus. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juventus berhasil mengalahkan Udinese dengan skor telak 4-1, dalam laga pekan ke-27 Liga Italia di Stadion Allianz, Torino, Italia, Sabtu pagi WIB.

Kemenangan telak itu berhasil diraih Juventus meski mereka mengistirahatkan sejumlah bintangnya, termasuk Cristiano Ronaldo, untuk menyongsong laga kedua putaran 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Italia.

Mengutip Antara, Sabtu (9/3), hasil itu sekaligus memantapkan posisi tim besutan Max Allegri di pucuk klasemen Liga Italia dengan koleksi 75 poin, terpaut 19 poin dari pesaing terdekatnya Napoli (56).


Sedangkan Udinese (25) yang berada di urutan ke-15 terancam makin dekat dengan zona degradasi jika para pesaingnya, SPAL (23) dan Empoli (22), meraih kemenangan di laga pekan ke-27 masing-masing.

Juventus tak membutuhkan waktu lama untuk membuka keunggulan ketika Moise Kean berhasil mencari posisi yang tepat untuk menyambut umpan silang kiriman Alex Sandro pada menit ke-11.



Sayangnya, kemenangan Juventus memakan korban karena Andrea Barzagli harus keluar lapangan dengan kondisi tertatih untuk digantikan Leonardo Bonucci pada menit ke-25.

Situasi tersebut tak mengendurkan daya gedor Juventus dan Kean mencetak gol keduanya di laga tersebut dengan memanfaatkan keteledoran barisan pertahanan Udinese dan melakukan satu gerakan tipuan sebelum menaklukkan kiper Juan Musso pada menit ke-39.

Kean sebetulnya memperoleh kesempatan untuk melengkapi raihan trigol di laga tersebut ketika ia dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh Nicholas Opoku.

Namun, Emre Can mengambil alih tugas sebagai algojo dan mencatatkan namanya di papan skor demi memperbesar keunggulan Juventus menjadi 3-0 pada menit ke-67.



Empat menit berselang, Rodrigo Bentancur sukses menarik perhatian sejumlah pemain bertahan Udinese dan melepaskan umpan silang yang berhasil disambut Blaise Matuidi yang berlari bebas serta menanduk bola untuk membuat skor menjadi 4-0.

Enam menit jelang waktu normal usai Udinese memperoleh sebuah gol hiburan ketika Rodrigo de Paul cukup leluasa untuk melepaskan umpan yang berhasil diselesaian dengan baik oleh Kevin Lasagna demi memperkecil kekalahan tim tamu menjadi 1-4.

(agr)