Barito Putera Menang 3-1 atas Persita di Piala Presiden 2019

CNN Indonesia | Sabtu, 09/03/2019 17:35 WIB
Barito Putera Menang 3-1 atas Persita di Piala Presiden 2019 Paulo Sitanggang tampil menjadi starter ketika Barito Putera mengalahkan Persita Tangerang. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang/hp/18)
Jakarta, CNN Indonesia -- Barito Putera mengemas kemenangan perdana dalam ajang Piala Presiden 2019 usai mengalahkan Persita Tangerang 3-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (9/3).

Laskar Antasari yang mengalami kekalahan 2-3 dari Arema dalam laga pertama Grup E, berhadapan dengan salah satu kesebelasan yang hampir promosi ke Liga 1.
Barito tampil cukup mendominasi babak pertama, namun skuat arahan Jacksen F Tiago itu tidak bisa mencetak gol melalui skema open play dan harus menunggu bola mati untuk membobol gawang Pendekar Cisadane yang dikawal Anas Fitrianto.

Sepak pojok Friska Womsiwor diterima dengan baik oleh Arthur Viera yang berdiri tanpa dikawal. Sempat melakukan kontrol, Artur kemudian menuntaskan peluang dengan sundulan pada menit ke-29.

Enam menit kemudian Barito menggandakan keunggulan berkat sundulan Gavin Kwan Adsit. Gavin memanfaatkan tendangan bebas Rizky Rizaldi Pora dari sisi kanan.


Keunggulan 2-0 Barito atas Persita memjadi penutup babak pertama yang langsung disambut dengan agresivitas anak asuh Widodo Cahyono Putro pada babak kedua.
Barito Putera Menang 2-0 atas Persita di Piala Presiden 2019Gavin Kwan Adsit mencetak dua gol kemenangan Barito Putera atas Persita Tangerang. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H.)
Bahkan ketika laga paruh kedua baru berjalan tiga menit, Persita sempat mencetak gol namun Candra Waskito sudah berada dalam posisi offside.

Seiring berjalannya babak kedua, Persita pun terlihat lebih aktif dalam penguasaan bola. Barito pun lebih sering berada dalam posisi bertahan. Namun Egi Melgiansyah dan kawan-kawan mengalami kesulitan dalam menciptakan peluang.

Baru pada menit ke-76 Persita memperkecil kedudukan. Sebuah kerja sama apik dituntaskan dengan sepakan yang memperdaya Yoo Jae Hoon.

Barito yang lebih sering diserang dapat mencetak gol berselang lima menit kemudian. Sebuah serangan balik dimanfaatkan dengan baik. Sebuah umpan Andri Ibo diselesaikan Gavin menjadi gol dan mengubah kedudukan.
Skor 3-1 membuat Barito meraih kemenangan pertama pada Piala Presiden. Barito kini memiliki poin sama dengan Persela dan Arema yang bermain sore ini. Sementara Persita tak beranjak dari posisi terbawah klasemen Grup E karena dua kekalahan.

Susunan pemain inti Barito Putera:
Yoo Jae Hoon; Donny Monim, Arthur, Andri Ibo, Rizky Pora; Bayu Pradana, Lucas, Paulo Sitanggang; Yacob Sayuri, Gavin Kwan Adsit, Frisca Womsiwor

Susunan pemain inti Persita Tangerang:
Anas Fitrianto; Rio Ramandika, M Robby, Jecky Arisandi, M Toha; Amarzukih, Egi Melgiansyah, Ade Jantra; Chandra Waskito, Diego Banowo, Azka Fauzi. (nva/nva)