Liverpool Kalahkan Burnley 4-2 di Liga Primer Inggris

CNN Indonesia | Minggu, 10/03/2019 20:58 WIB
Liverpool menang 4-2 atas Burnley dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Minggu (10/3). Sadio Mane cetak dua gol ke gawang Burnley. (REUTERS/Andrew Yates)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool menang 4-2 atas Burnley dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Minggu (10/3).

Liverpool langsung dikejutkan tim tamu yang mencetak gol cepat spektakuler. Lewat tendangan sudut Ashley Westwood membobol gawang Liverpool pada menit keenam.

Gol itu sempat diprotes kiper The Reds, Alisson Becker. Pasalnya, Beccker merasa pergerakannya untuk mengantisipasi bola itu dihalangi pemain Burnley.


Tidak butuh waktu lama bagi tuan rumah untuk menyamakan kedudukan. Roberto Firmino membobol gawang Tom Heaton di menit ke-19.

Di pertengahan babak pertama tim asuhan Juergen Klopp itu bisa membalikkan kedudukan melalui gol Sadio Mane di menit ke-29 memanfaatkan sapuan bola pemain Burnley yang tidak sempurna saat menjaga Salah.

Di babak kedua Liverpool kembali menyerang Burnley guna menambah keunggulan. Firmino hampir saja menecetak gol keduanya di awal-awal babak kedua. Tetapi tendangan kaki kanan pemain asal Brasil itu menyamping tipis di tiang kanan gawang Burnley.

Liverpool akhirnya bisa menambah keunggulan di menit ke-68 lewat Firmino. Gol itu berawal dari blunder kiper Tom Heaton yang salah dalam melakukan tendangan gawang.

Skuat Burnley berselebrasi ucai cetak gol, sementara pemain Liverpool melakukan protes.Skuat Burnley berselebrasi ucai cetak gol, sementara pemain Liverpool melakukan protes. (REUTERS/Andrew Yates)
Bola yang ditendang Heaton justru jatuh di kaki Salah. Charlie Taylor sempat mengganggu pergerakan Salah dan bisa merebut bola. Akan tetapi bola buangan Taylor bergerak liar tanpa dikawal pemain Burnley lantaran Heaton sudah meninggalkan gawang untuk ikut menghalangi Salah cetak gol.

Firmino yang bergerak bebas tanpa dijaga pemain lawan pun dengan mudah menyontek bola masuk ke gawang Burnley, sekaligus mencetak gol keduanya di laga tersebut.

Sadio Mane hampir saja mencetak gol keduanya di laga ini jika bisa lebih cepat menyambar umpan Trent Alexander Arnold di menit ke-81. Akan tetapi sontekan Mane memanfaatkan assist Arnold itu hanya membentur mistar gawang.

Gol di gawang Burnley hampir saja bertambah di menit ke-88. Hanya sjaa Tom Heaton bergerak cepat menepis tendangan kaki Mohamed Salah. 

Burnley sempat memperkecil kedudukan menjadi 2-3 di masa injury time lewat gol Johann Gudmundsson.

Akan tetapi Mane kembali memperlebar jarak untuk Liverpol dengan golnya di menit-menit akhir. Mane cetak gol dengan kaki kiri usai melewati adangan kiper Heaton. Liverpool menang 4-2.

Susunan pemain

Liverpool: Alisson Becker; Trent-Alexander Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Adam Lallana, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Burnley: Tom Heaton; Phil Bardsley, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Jeff Hendrick, Ashley Westwood, Jack Cork, Dwight McNeil; Ashley Barnes, Chris Wood. (sry/sry)