Jokowi Beri Selamat pada Juara All England Ahsan/Hendra

CNN Indonesia | Senin, 11/03/2019 11:14 WIB
Jokowi Beri Selamat pada Juara All England Ahsan/Hendra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berpose di atas podium setelah menjadi juara All England 2019. (dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Keberhasilan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan meraih gelar juara ganda putra All England 2019 mendapat perhatian dari berbagai pihak termasuk Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Indonesia mempertahankan tradisi meraih gelar juara di kejuaraan bulutangkis tertua di dunia sejak 2016 setelah Ahsan/Hendra menundukkan ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik 11-21, 21-14, dan 21-12.

Menyambut keberhasilan salah satu ganda putra top yang dimiliki Indonesia tersebut, Jokowi memberi ucapan selamat pada Senin (11/3) pagi.


"Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan merebut juara ganda putra bulu tangkis All England 2019 di Birmingham, semalam. Tertinggal pada gim pertama, tapi semangat dan optimisme membuat The Daddies bangkit merebut dua gim berikutnya. Selamat!" tulis Jokowi dalam akun media sosial Twitter yang menyertakan foto Ahsan/Hendra di atas podium.


Sebelumnya Ahsan/Hendra mengakui menghadapi final kedua di All England dengan penuh motivasi dan semangat.

Jokowi Beri Selamat kepada Juara All England Ahsan/HendraMohammad Ahsan/Hendra Setiawan meraih gelar juara All England 2019. (Reuters/Andrew Boyers)
"Saya fokus ke pertandingan hari ini, sebisa mungkin nggak memikirkan [cedera] kaki saya. Sakitnya masih terasa, tapi lebih baik dari kemarin. Motivasinya harus tinggi, ini partai final dan di All England, kami nggak mau kalah begitu saja," kata Hendra dikutip dari rilis resmi PBSI.

"Kunci kemenangannnya adalah fight, tetap semangat dan menjalankan strategi dengan pengalaman kami. Dalam keadaan tertekan, kami tetap tenang. Kalaupun kalah kami harus beri perlawanan, harus bisa semaksimal mungkin, dan Alhamudlilah kami bisa melalui itu," imbuh Ahsan.

Ganda putra merupakan sektor tersukses Indonesia di All England dengan menyumbang 21 dari 47 gelar yang diraih tim Merah Putih, disusul tunggal putra yang meraih 15 gelar, serta ganda campuran dengan lima gelar. Sementara empat gelar dipersembahkan sektor tunggal putri dan dua gelar dari ganda putri.

Ahsan/Hendra sudah menyumbangkan dua gelar di All England, tepatnya pada tahun 2014 dan 2019. (nva/bac)