Satgas Anti Mafia Bola Awasi Ajang Piala Presiden 2019

CNN Indonesia | Senin, 11/03/2019 18:52 WIB
Satgas Anti Mafia Bola Awasi Ajang Piala Presiden 2019 Persib vs Tira Persikabo menjadi laga pembuka Piala Presiden 2019. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Tim Media Satgas Anti Mafia Bola Kombes Argo Yuwono mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Piala Presiden 2019 yang digelar 2 Maret hingga 12 April mendatang.

Argo menuturkan pengawasan dilakukan guna mencegah dan meminimalisir terjadinya kasus pengaturan skor dalam gelaran Piala Presiden 2019.

"Satgas Anti Mafia Bola juga memonitor, mengawasi kegiatan Piala Presiden. Dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan kita bisa mendapatkan kualitas sepak bola Indonesia yang bagus di sini," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (11/3).


Meski Satgas telah melakukan pengawasan, Argo juga mengimbau masyarakat untuk mau melaporkan jika mengetahui ada kecurangan ataupun praktik pengaturan skor dalam pertandingan.

Kombes Argo Yuwono mengatakan Satgas Anti Mafia Bola mengawasi ajang Piala Presiden 2019.Kombes Argo Yuwono mengatakan Satgas Anti Mafia Bola mengawasi ajang Piala Presiden 2019. (CNN Indonesia/Fajrian)
Di sisi lain Argo menyampaikan saat ini satgas masih berfokus untuk melakukan perbaikan berkas perkara yang dibutuhkan oleh jaksa penuntut umum (JPU). Pada 8 Februari lalu satgas telah melimpahkan lima berkas kasus untuk enam tersangka ke Kejaksaan Agung. Namun, belakangan diketahui berkas tersebut dikembalikan karena masih ada kekurangan yang harus dilengkapi.

Selain itu, sambung Argo, saat ini satgas juga masih melakukan komunikasi dengan penyidik terkait dengan rencana pemanggilan terhadap mantan anggota Komite Eksekutif PSSI Hidayat.

"[Pemanggilan Hidayat] kami masih komunikasi dengan penyidik satgas yang dilakukan oleh Mabes Polri, kami belum dapat informasi," ucap Argo. (dis/jun)