Timnas Indonesia Menikmati Suasana Berlatih di Australia

CNN Indonesia | Selasa, 12/03/2019 13:51 WIB
Timnas Indonesia Menikmati Suasana Berlatih di Australia Timnas Indonesia saat berlatih di Stadion Madya Senayan. Saat ini Merah Putih memantapkan persiapan dalam pemusatan latihan di Perth, Australia. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia menikmati suasana pemusatan latihan (TC) di Perth, Australia, dari 9 hingga 17 Maret mendatang. TC ini digelar untuk persiapan laga uji coba internasional melawan Myanmar, 25 Maret mendatang.

Dua puluh empat pemain Timnas Indonesia ditempat berbagai menu latihan di bawah arahan pelatih Simon McMenemy. Andritany dan kawan-kawan mengikuti metode latihan yang bervariasi di Lapangan Christ Church Grammar School, Perth setiap pagi dan sore.

Simon mengaku sangat senang dapat membawa para pemain Timnas Indonesia berlatih di Australia. Ia menilai berlatih di Negeri Kanguru sangat bagus karena fasilitas latihan yang mendukung.


"Pemain menikmati tempat latihan di sini. Selain itu, cuaca, dan juga makanan di sini sangat cocok dengan kami. Ini merupakan tempat yang membuat pemain rileks, menikmati suasana, dan tenang. Tentu ini bisa membuat kami fokus pada apa yang kami lakukan," kata Simon seperti dilansir situs resmi PSSI.

Timnas Indonesia berlatih di Australia untuk persiapan laga uji coba internasional melawan Myanmar, 25 Maret.Timnas Indonesia berlatih di Australia untuk persiapan laga uji coba internasional melawan Myanmar, 25 Maret. (Dok. PSSI via www.pssi.org)
Pelatih asal Skotlandia ini juga menambahkan para pemainnya sangat disiplin selama mengikuti TC di Perth. Ia tidak pernah mendengar keluhan dari pemain karena mereka menikmatinya.

Timnas Indonesia Menikmati Suasana Berlatih di Australia
"Saya bisa melihat semangat mereka dan saya sangat menantikan laga uji coba nanti. Hari ketiga di Australia, saya senang dengan jalannya latihan. Setelah latihan dua kali pada hari kedua, bisa dilihat pemain cukup letih setelahnya. Hari ini (kemarin) kami sedikit mengasah organisasi taktik," kata mantan pelatih Timnas Filipina tersebut.

"Pemain mulai memahami apa yang kami inginkan. Sangat senang melihat cara mereka bergerak dan mengalirkan bola. Mental di tim cukup bagus dan saya akan melakukan evaluasi setelah gim pertama. Yang pasti saya senang dengan kemajuan di sini," ujar Simon.

Setelah TC di Australia beres, Timnas Indonesia melanjutkan pemusatan latihan di Bali hingga 21 Maret.  Dua tahapan TC itu dilakukan untuk uji coba melawan Myanmar yang penting untuk menambah poin di ranking FIFA.

(jal/bac)