Bruno Matos Dua Gol, Persija Kalahkan Shan United 3-1

CNN Indonesia | Selasa, 12/03/2019 17:55 WIB
Persija Jakarta berhasil mengalahkan Shan United 3-1 yang diwarnai dengan dua gol dari Bruno Matos di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa (12/3). Persija Jakarta mengalahkan Shan United 3-1 dalam laga lanjutan Grup G Piala AFC 2019. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta mengalahkan Shan United 3-1 dalam laga lanjutan Grup G Piala AFC di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa (12/3). Gelandang asal Brasil Bruno Matos memborong dua gol pada laga ini.

Persija bermain di laga ini tanpa Andritany Ardhiyasa dan Novri Setiawan yang mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia di Perth, Australia. Sedangkan Shan United tampil dengan kekuatan terbaik.

Di babak pertama, Persija yang bermain lebih agresif tertinggal 0-1 dari Shan United. Gol tuan rumah dijaringkan oleh Reo Nakamura pada menit ke-14.

Gol itu bermula dari pergerakan Yan Naing Oo di sisi kanan kotak penalti yang membuat pemain belakang Persija kelabakan. Bola liar kemudian disambar Reo Nakamura dan membuat skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Shan United.


Di babak kedua, Persija terus berupaya untuk menyamakan skor. Kesempatan datang pada menit ke-59 lewat tendangan bebas dari dalam kotak penalti Shan United karena kesalahan back pass pemain lawan.

Bruno Matos Dua Gol, Persija Kalahkan Shan United 3-1Silvio Escobar belum menyumbang gol saat Persija Jakarta mengalahkan Shan United 3-1. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Sayang, tendangan bebas yang dieksekusi Bruno Matos masih bisa diblok pemain bertahan Shan United dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Tujuh menit berselang, Persija akhirnya berhasil membuat skor menjadi 1-1. Umpan terobosan Heri Susanto tidak disia-siakan Bruno Matos untuk membobol gawang Myo Min Latt.

Skor imbang ini membuat Persija semakin bersemangat untuk membalikkan keadaan. Gol yang ditunggu-tunggu pun tercipta pada menit ke-78.

Bruno Matos Dua Gol, Persija Kalahkan Shan United 3-1
Umpan tendangan penjuru Ismed Sofyan disambut sontekan Steven Paulle yang berhasil menggetarkan gawang Shan United. Persija berbalik unggul 2-1 atas Shan United.

Pada menit ke-83, Persija berhasil memperbesar skor menjadi 3-1. Bruno Matos yang menerima umpan Rohit Chand di dalam kotak penalti dengan tenang melepaskan tendangan ke pojok kanan gawang Shan United.

Skor 3-1 untuk keunggulan Persija tidak berubah hingga laga usai. Kemenangan ini menempatkan Persija di puncak klasemen sementara Grup G Piala AFC dengan mengoleksi empat poin dari dua pertandingan.

Susunan Pemain

Shan United (4-2-3-1): Myo Min Latt; David Htan, Hein Thiha Zaw, Htike Htike Aung, Ye Min Thu; Set Phyo Wai, R. Nakamura; Zin Min Tun, Hédipo, Yan Naing Oo; Rogerio Maycon.

Persija Jakarta (4-1-4-1): Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Steven Paulle, Maman Abdurrahman, Dany Saputra; Rohit Chand; Riko Simanjuntak, Bruno Matos, Ramdani Lestaluhu, Heri Susanto; Silvio Escobar. (jal/jun)