FOTO: Delapan Topik Menarik Usai MotoGP Qatar

AFP & REUTERS, CNN Indonesia | Selasa, 12/03/2019 19:37 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Terdapat delapan topik menarik usai pebalap Ducati Andrea Dovizioso mengalahkan Marc Marquez pada balapan MotoGP Qatar 2019.

Sirkuit Losail seperti punya koneksi khusus dengan Andrea Dovizioso. Pebalap 32 tahun itu selalu naik podium di MotoGP Qatar sejak 2015 dan meraih kemenangan dalam dua musim terakhir. (REUTERS)
Start dari posisi pole, Maverick Vinales (tengah) kembali tidak konsisten saat balapan. Vinales langsung tercecer ke posisi enam di tikungan pertama balapan dan finis ketujuh, dua posisi lebih buruk daripada Valentino Rossi yang start dari posisi 14. (REUTERS)
Valentino Rossi mampu menunjukkan penampilan luar biasa di hari H balapan setelah terpuruk di latihan bebas dan kualifikasi. The Doctor berhasil finis di posisi kelima meski start dari posisi 14. Rossi kembali menunjukkan sebagai ‘Pebalap Minggu’. (KARIM JAAFAR / AFP)
Meski gagal naik podium, Suzuki menunjukkan mampu bersaing di MotoGP 2019. Alex Rins berhasil finis posisi keempat, sedangkan Joan Mir finis kedelapan. Di satu titik balapan, Rins dan Mir sempat secara berurutan di posisi tiga dan empat. (REUTERS)
Kecelakaan yang terjadi di latihan bebas membuat Jorge Lorenzo kesulitan di penampilan debut bersama Repsol Honda di MotoGP. Start dari posisi 15, juara dunia MotoGP tiga kali itu finis di posisi ke-13. (REUTERS)
Pebalap rookie Fabio Quartararo (kiri) sial setelah mesin sepeda motor M1 yang ditungganginya mati sebelum melakukan lap pemanasan. Alhasil, pebalap asal Prancis itu harus start dari pit lane. Padahal Quartararo berhasil meraih start dari posisi lima. (REUTERS)
Aprilia, KTM, Honda dan Suzuki melakukan protes usai balapan. Keempatnya menggugat kemenangan Dovizioso karena menganggap Ducati menggunakan alat aerodinamis ilegal yakni berupa winglet belakang dan menempel pada swingarm. (KARIM JAAFAR / AFP)
Rivalitas Andrea Dovizioso dan Marc Marquez kembali terjadi sejak awal musim MotoGP 2019. Dovizioso hanya unggul 0,023 detik atas Marquez. (REUTERS)