Prediksi Bayern Munchen vs Liverpool di Liga Champions

CNN Indonesia | Rabu, 13/03/2019 07:52 WIB
Prediksi Bayern Munchen vs Liverpool di Liga Champions Munchen melakoni laga berat lawan Liverpool. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bayern Munchen dan Liverpool akan melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, Kamis (14/3) dini hari. Berikut prediksi laga Munchen vs Liverpool.

Leg kedua ini menjadi tantangan bagi Munchen dan Liverpool, lantaram keduanya tim besar Eropa. Munchen sedikit diunggulkan karena bertindak sebagai tuan rumah.

Dalam rapor pertemuan kedua tim, Munchen dan Liverpool sama-sama mengoleksi satu kemenangan dari enam pertemuan.


Berikut prediksi Munchen vs Liverpool versi tim olahraga CNNIndonesia.com:

Bayern Munchen Singkirkan Liverpool (Juprianto Alexander)

Liverpool berada dalam posisi sulit untuk lolos ke fase selanjutnya. Hasil imbang di Anfield membuat peluang lolos The Reds sangat tipis.

Apalagi, Bayern Munchen sedang dalam periode positif. Die Roten sudah tidak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di semua kompetisi. Saya memperkirakan Bayern akan lolos ke perempat final dengan kemenangan 3-2 di leg kedua babak 16 besar.

Munchen tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi.Munchen tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi. (REUTERS/Costas Baltas)
Bayern Munchen Terlalu Kuat di Kandang (Haryanto Tri Wibowo)

Hasil imbang tanpa gol di babak pertama membuat leg kedua antara Munchen vs Liverpool di Allianz Arena terbuka lebar. Tapi, Munchen terlalu kuat untuk dikalahkan Liverpool di kandang sendiri.

Liverpool sedikit diuntungkan, karena satu gol di markas Munchen berharga dua gol bagi The Reds. Die Roten harus memastikan lini belakang fokus 100 persen untuk tidak kebobolan.

Munchen saya prediksi bisa menang 2-0 atas Liverpool dan lolos ke perempat final.

Liverpool Lolos dengan Skor Imbang (Putra Permata Tegar Idaman)

Skor 0-0 di laga leg pertama tidak sepenuhnya merugikan Liverpool. Mereka masih bisa berharap untuk lolos meski laga leg kedua berlangsung di markas Bayern Munchen.

Liverpool perlu waspada dengan rapor kandang Munchen di Liga Champions.Liverpool perlu waspada dengan rapor kandang Munchen di Liga Champions. (Reuters/Carl Recine)
Dengan skor tanpa gol, permainan di Allianz Arena bakal kembali berlangsung terbuka dan kedua tim akan saling serang. Liverpool bisa mengejutkan Munchen dengan mencuri gol lebih dulu lewat kecepatan trio lini depan.

Munchen bakal berusaha keras memutarbalikkan keadaan namun mereka harus puas dengan hasil imbang di akhir pertandingan. Skor 2-2 dan Liverpool lolos ke perempat final.

Munchen Kandaskan Mimpi Liverpool (Surya Sumirat)

Bayern Munchen akan memenangi pertarungan sulit dan menegangkan di Allianz saat menjamu Liverpool. Hasil 0-0 di leg pertama akan memberikan motivasi bagi tuan rumah Munchen untuk memenangi pertandingan nanti.

Munchen tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi usai berhasil mencapai puncak klasemen sementara Bundesliga, setelah terseok-seok di awal musim. Dengan elemen-elemen itu, Munchen akan menang 2-0 sekaligus kandaskan mimpi Liverpool juara di musim ini.

Ke Perempat Final, Liverpool Pusing Jelang Akhir Musim (Nova Arifianto)

Liverpool bisa melaju ke babak perempat final Liga Champions dengan menahan imbang Bayern Munchen 1-1 di Stadion Alianz Arena.

Juergen Klopp yang cukup paham gaya bermain Munchen akan memanfaatkan kemampuan anak asuhnya menguak celah raksasa Jerman yang belum menunjukkan tanda-tanda kebangkitan bersama Niko Kovac.

Tanpa Thomas Mueller dan Joshua Kimmich, Munchen akan kehilangan kemampuan maksimal dalam menguasai laga. Sebaliknya Liverpool yang tampil dengan kekuatan terbaik bisa menyimpan potensi meraih hasil lebih dari seri.

Liverpool Singkirkan Munchen (Jun Mahares)

Setelah bermain imbang tanpa gol pada pertemuan pertama di Anfield, kedewasaan Liverpool bakal diuji saat melawat ke markas Bayern Munchen.

Lini serang The Reds harus bengis memanfaatkan peluang sekecil apapun di depan gawang. Sebab Die Roten dikenal punya organisasi pertahanan yang rapi.

Tidak nikmat rasanya berhenti menyaksikan Mohamed Salah berhenti di tengah jalan Liga Champions. Saya prediksi Liverpool menang 2-1 atas Munchen dan Salah mencetak gol penentu kemenangan di laga ini. (sry/nva)