Lorenzo Cedera Rusuk, Terancam Absen di MotoGP Argentina

CNN Indonesia | Rabu, 13/03/2019 14:10 WIB
Lorenzo Cedera Rusuk, Terancam Absen di MotoGP Argentina Jorge Lorenzo mengalami cedera tulang rusuk. (REUTERS/Panoramic/Vincent Guignet)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda Jorge Lorenzo dipastikan mengalami retak tulang rusuk usai mengalami kecelakaan pada latihan bebas MotoGP Qatar, akhir pekan lalu. Cedera itu membuat Lorenzo terancam absen pada balapan MotoGP Argentina, 31 Maret mendatang.

Pihak Repsol Honda memastikan cedera yang dialami Lorenzo melalui akun Twitter tim. Lorenzo dipastikan pihak Repsol Honda mengalami cedera tulang rusuk kanan.

"Setelah melalui pemeriksaan medis, telah dikonfirmasi Lorenzo menderita cedera di tulang rusuk pertama bagian kanan saat tampil di MotoGP Qatar," tulis Repsol Honda.


Lorenzo juga mengkonfirmasi cedera yang dialaminya melalui Twitter. Mantan pebalap Ducati dan Yamaha itu juga mengungkapkan masa pemulihan cedera yang dialaminya.


"Cedera di tulang rusuk pertama bagian kanan, tiga pekan hingga satu bulan untuk pemulihan. Kami akan berjuang untuk tampil di MotoGP Argentina," tulis Lorenzo.

Waktu pemulihan tiga pekan hingga satu bulan membuat Lorenzo terancam absen pada balapan MotoGP Argentina yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, 29-31 Maret mendatang.

Lorenzo Cedera Rusuk, Terancam Absen di MotoGP Argentina
Lorenzo didatangkan Honda sebagai pengganti Dani Pedrosa dan berduet dengan Marc Marquez musim ini. Lorenzo mengalami cedera tulang rusuk setelah mengalami kecelakaan pada latihan bebas ketiga di MotoGP Qatar. Meski sempat mengikuti jalannya balapan, Lorenzo hanya mampu finis di posisi ke-13 setelah start dari posisi 15.

Lorenzo belum pulih sepenuhnya dari cedera pergelangan tangan dari musim lalu. Cedera yang membuat pebalap 31 tahun itu absen di empat seri balapan di MotoGP Qatar. (har/jun)