Maradona: Messi Hebat, Ronaldo Penyihir

CNN Indonesia | Kamis, 14/03/2019 12:41 WIB
Maradona: Messi Hebat, Ronaldo Penyihir Cristiano Ronaldo mendapat pujian dari Diego Maradona. (REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Diego Maradona memberikan pujian pada Cristiano Ronaldo setelah CR7 mencetak hattrick ke gawang Atletico Madrid dan membawa Juventus lolos ke perempat final Liga Champions.

Juventus berada dalam kondisi tertekan setelah kalah 0-2 dari Atletico di laga perdana. Namun, Ronaldo disebutnya mampu jadi bintang dan membawa Juventus menang 3-0 lewat hattrick yang diciptakan olehnya.

Maradona juga menyebut Lionel Messi sebagai pemain hebat sepanjang masa. Messi mencetak dua gol dan dua assist ke gawang Lyon dan menang 5-1 atas klub asal Ligue 1 Prancis ituy=.
"Kami sebagai warga Argentina sangat bangga terhadap Messi namun Ronaldo adalah seperti binatang. Dia mengatakan butuh mencetak tiga gol dan itulah yang dia lakukan," ujar Maradona kepada Marca, dikutip dari Calciomercato.


"Ronaldo merupakan kekuatan murni dan sekarang juga menjadi penyihir. Ia pernah mengatakan akan mencetak gol [sebelum lawan Atletico] dan benar ia membuktikannya," terangnya dikutip dari Marca

Ronaldo memang membuktikan kelasnya dalam tiga gol yang dicetak ke gawang Atletico yang dikawal Jan Oblak. Pada dua gol perdana, Ronaldo menunjukkan kemampuannya dalam melompat dan duel udara untuk mencetak gol melalui sundulan.

Cristiano Ronaldo mencetak hattrick dan membawa Juventus menang 3-0.Cristiano Ronaldo mencetak hattrick dan membawa Juventus menang 3-0. (REUTERS/Alberto Lingria)
Gol ketiga Ronaldo yang dicetak dari titik putih membuktikan Ronaldo mampu mengambil alih tanggung jawab dan melaksanakan tugas tersebut dengan baik.

Sebelum pertandingan digelar, Ronaldo sendiri sudah memiliki keyakinan bisa mencetak hattrick dan mengantar Juventus lolos ke babak perempat final.

Cetak Hattrick di Liga Champions, Ronaldo Dipuji Maradona
Dengan keberhasilan Juventus lolos ke perempat final, Ronaldo tetap menjaga peluang untuk meraih gelar Liga Champions keenam dalam kariernya. Sebelumnya, Ronaldo meraih satu trofi Liga Champions bersama Manchester United dan empat trofi bersama Real Madrid.

Di Liga Italia, Ronaldo juga kemungkinan besar akan merasakan gelar domestik bersama Bianconeri. Juventus saat ini memimpin klasemen dengan nilai 75 poin, unggul 18 angka atas Napoli yang ada di posisi kedua. (ptr/bac)