Daftar Delapan Klub Lolos ke Perempat Final Liga Champions

CNN Indonesia | Kamis, 14/03/2019 05:38 WIB
Daftar Delapan Klub Lolos ke Perempat Final Liga Champions Liverpool dan Barcelona rebut dua tiket terakhir ke perempat final Liga Champions. (Reuters/Andrew Boyers)
Jakarta, CNN Indonesia -- Peserta perempat final Liga Champions musim ini sudah lengkap dengan keberhasilan Liverpool dan Barcelona menggenggam dua tiket terakhir.

Liverpool lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan tuan rumah Bayern Munchen di Allianz Arena dengan skor 3-1. Sadio Mane jadi bintang kemenangan lewat dua gol ke gawang Manuel Neuer sedangkan gol lainnya diciptakan oleh Virgil van Dijk.

Barcelona lolos ke babak delapan besar dengan menyudahi perlawanan Lyon dengan skor telak 5-1. Lionel Messi menyumbang dua gol sedangkan tiga gol lainnya dicetak Philippe Coutinho, Gerard Pique, dan Ousmane Dembele


Sehari sebelumnya, Juventus berhasil lolos ke babak perempat final lewat penampilan luar biasa ketika menghadapi Atletico Madrid di Stadion Allianz. Juventus lolos dengan mengalahkan Atletico 3-0 sekaligus menutup kekalahan 0-2 yang mereka alami di leg pertama.

Cristiano Ronaldo jadi bintang lewat hattrick yang dicetak ke gawang Atletico yang dikawal oleh Jan Oblak.

Manchester City lolos dengan cara yang lebih meyakinkan. The Citizens menang 7-0 atas Schalke di leg kedua sekaligus menyudahi perlawanan Schalke dengan agregat 10-2.
Barcelona meraih kemenangan meyakinkan atas Lyon.Barcelona meraih kemenangan meyakinkan atas Lyon. (REUTERS/Juan Medina)
Sepekan sebelumnya, Ajax Amsterdam, Tottenham Hotspur, Manchester United, dan FC Porto telah lebih dulu menggenggam tiket perempat final di tangan mereka.

Ajax menyingkirkan Real Madrid dengan agregat 5-3 berkat kemenangan sensasional 4-1 di Santiago Bernabeu. Manchester United juga membukukan kemenangan dramatis 3-1 di markas Paris Saint-Germain untuk lolos ke babak delapan besar lewat aturan agresivitas gol tandang lantaran sebelumnya MU kalah 0-2 di Old Trafford.

Daftar Delapan Klub Lolos ke Perempat Final Liga Champions
Tottenham lolos meyakinkan dengan kemenangan agregat 4-0 berkat dua kemenangan kandang dan tandang, masing-masing lewat skor 3-0 dan 1-0.

FC Porto menyingkirkan AS Roma lewat babak perpanjangan waktu. Porto menang 2-1 di laga kandang sehingga laga harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu lantaran agregat imbang 3-3.

Penalti Alex Telles yang berhasil akhirnya menuntaskan perlawanan AS Roma.


Delapan Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions

- Barcelona [Spanyol]
- Juventus [Italia]
- Liverpool [Inggris]
- Manchester City [Inggris]
- Tottenham Hotspur [Inggris]
- Manchester United [Inggris]
- FC Porto [Portugal]
- Ajax Amsterdam [Belanda] (ptr/ptr)