Prediksi Arsenal vs Rennes di Liga Europa

CNN Indonesia | Kamis, 14/03/2019 09:19 WIB
Prediksi Arsenal vs Rennes di Liga Europa Gol Ismaila Sarr mencetak gol terakhir ke gawang Arsenal pada leg pertama 16 besar Liga Europa. (Action Images via Reuters/Paul Childs)
Jakarta, CNN Indonesia -- Arsenal akan menjamu Rennes pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Stadion Emirates, Jumat (15/3) dini hari waktu Indonesia. Berikut prediksi jalannya laga tersebut.

Arsenal kalah 1-3 dari Rennes pada leg pertama. Sempat unggul lebih dulu berkat gol Alex Iwobi pada menit ketiga, The Gunners dibobol sekali pada akhir babak pertama dan kebobolan dua kali pada babak kedua.  Kekalahan itu membuat Rennes ada di atas angin pada laga kali ini.
Rennes akan tetap lolos meski kalah dengan selisih satu gol atau kalah dengan selisih dua gol tetapi mereka mencetak minimal dua gol [2-4, 3-5, dst].

Sementara itu Arsenal butuh kemenangan 2-0 atau kemenangan dengan selisih tiga gol untuk lolos.

Berikut prediksi Rennes vs Arsenal menurut redaksi CNNIndonesia.com:


Rennes Singkirkan Arsenal dari Liga Europa (Surya Sumirat)

Arsenal tengah dalam motivasi tinggi usai mengalahkan Manchester United dan memperbaiki peringkat ke posisi keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris. Akan tetapi, kondisi itu tampaknya tidak akan cukup menjadi modal untuk menghadapi Rennes dan mengejar ketinggalan agregat 1-3.

Dalam pertandingan nanti Rennes alan bermain seperti di leg pertama dengan memanfaatkan peluang yang ada untuk menjadi gol. Permainan lepas yang diterapkan Rennes membuat Arsenal sulit berkembang. Rennes saya prediksi bisa menahan imbang Arsenal 2-2 sekaligus menyingkirkan The Gunners dari Liga Europa musim ini.

Prediksi Arsenal vs Rennes di Liga EuropaPemain-pemain Rennes merayakan kemenangan atas Arsenal pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa. (Action Images via Reuters/Paul Childs)
Skor 2-0, Arsenal ke Perempat Final (Nova Arifianto)

Kalah 1-3 dari Rennes di leg pertama membuat Arsenal menanggung beban harus menang pada leg kedua ketika menjadi tuan rumah di Stadion Emirates.

Tanpa Alexandre Lacazette dan Sokratis Papastathopoulos, kewajiban menang dengan setidaknya selisih dua gol akan menjadi pekerjaan yang tidak mudah. Kemampuan Unai Emery memodifikasi taktik akan diuji dalam laga ini.

Bermain menyerang demi gol, Arsenal dituntut tetap waspada karena sang tamu dari Prancis memiliki penyerang yang pernah merasakan atmosfer Liga Primer pada diri M'Baye Niang dan Hatem Ben Arfa. Skor 2-0 untuk Arsenal.

Arsenal Balas Kekalahan dan Garansi Tiket Perempat Final (Juprianto Alexander)

Kekalahan di laga pertama dari Rennes bukan kiamat buat Arsenal. Hasil negatif itu justru memacu semangat para pemain The Gunners untuk mengamankan tiket ke perempat final saat bermain di hadapan publik sendiri.

Arsenal hanya perlu menang 2-0 di laga nanti usai kalah 1-3 di leg pertama. Mencetak dua gol jelas bisa dilakukan Arsenal apalagi mengacu kondisi mental mereka yang tengah menanjak setelah mengalahkan Man United 2-0 di Liga Inggris. Namun tim London Utara tetap harus mewaspadai kejutan yang bisa dihadirkan Rennes.

Prediksi Arsenal vs Rennes di Liga EuropaPetr Cech kebobolan tiga kali dalam laga tandang ke Prancis menghadapi Rennes. (Action Images via Reuters/Paul Childs)
Tiga Gol Tanpa Balas Bakal Bikin The Gunners Lolos (Ahmad Bachrain)

Arsenal mengusung misi sulit saat menjamu Rennes pada leg kedua 16 besar Liga Europa 2018/2019. Mereka harus mengejar kemenangan untuk memastikan lolos ke perempat final.

Meski demikian, bukan mustahil bagi skuat arahan Unai Emery untuk mencapai target tersebut. Terlebih, mereka tengah berada di atas angin setelah mengalahkan Manchester United 2-0 pada laga Liga Primer Inggris.

Saya prediksi Arsenal menang 3-0 atas Rennes dan lolos ke perempat final.

Prediksi Arsenal vs Rennes di Liga EuropaArsenal meraih kemenangan 2-0 ketika menjalani laga liga domestik. (REUTERS/Eddie Keogh)
Arsenal Pesta Gol di London (Jun Mahares)

Konsistensi permainan masih jadi pekerjaan rumah yang belum mampu diselesaikan Unai Emery di Arsenal. Tim asal London Utara tersebut acap kali tergelincir melawan tim yang diperhitungkan, termasuk kalah 1-3 dari Rennes pada leg pertama.

Namun, kemenangan 2-0 atas Manchester United di Liga Inggris jadi suntikan moral bagi Pierre Emerick-Aubameyang dkk untuk menaklukkan Rennes di Emirates. Dengan variasi serangan yang dimiliki, saya prediksi Arsenal bisa pesta gol dengan skor mencapai 4-0 di London.

Prediksi Arsenal vs Rennes di Liga Europa
Arsenal Lolos Meyakinkan (Haryanto Tri Wibowo)

Kekalahan 1-3 dari Rennes di leg pertama menjadi pembelajaran berharga bagi Unai Emery saat Arsenal menjamu klub asal Prancis itu di leg kedua.

Arsenal tidak bermain terlalu buruk saat kalah di leg pertama. The Gunners hanya perlu memastikan bermain lebih jeli di dalam kotak penalti Rennes. Percobaan dari luar kotak penalti juga bisa menjadi opsi Arsenal untuk mencetak gol.

Arsenal saya prediksi bisa meraih kemenangan meyakinkan 4-0 atas Rennes dan lolos ke babak perempat final Liga Europa.

Arsenal Tak Kesulitan Raih Kemenangan (Putra Permata Tegar Idaman)

Arsenal memang dalam kondisi kurang menguntungkan lantaran kalah 1-3 dari Rennes di leg pertama. Namun hal itu tak akan jadi masalah besar saat Arsenal ganti bertindak sebagai tuan rumah.

Bila The Gunners tak terbebani dengan hasil di leg pertama, maka mereka akan bisa menarik keluar semua kemampuan yang mereka miliki. Di atas kertas, kualitas Arsenal masih ada di atas Rennes.

Dengan torehan gol cepat, Arsenal akan mengakhiri laga dengan kemenangan 3-0 dan lolos ke perempat final.


(ptr/nva)


BACA JUGA