Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions

CNN Indonesia | Kamis, 14/03/2019 08:10 WIB
Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions Man United bisa menghadapi sesama tim Inggris di perempat final. (REUTERS/Benoit Tessier)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liga Champions memasuki babak perempat final yang akan digelar pada April mendatang. Sebanyak delapan tim akan mengikuti babak perempat final musim ini.

Mayoritas dari delapan klub di perempat final ini diisi tim-tim asal Inggris. Ada empat tim Inggris yang melaju ke babak empat besar ini: Manchester United, Manchester City, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.

Babak perempat final akan dilaksanakan seperti babak 16 besar yang menggunakan dua leg. Leg pertama babak perempat final digelar pada 9 dan 10 April waktu setempat atau 10 dan 11 April waktu Indonesia.


Sedangkan leg kedua diselenggarakan di pekan berikutnya, yaitu pada 16 dan 17 April waktu setempat atau 17 dan 18 April waktu Indonesia.

Tottenham baru dua kali ke perempat final Liga Champions.Tottenham baru dua kali ke perempat final Liga Champions. (REUTERS/David Klein)
Dari delapan tim peserta, Barcelona jadi klub yang paling sering melaju ke perempat final. Dengan catatan 19 kali ke babak perempat final, Blaugrana sukses mengoleksi lima gelar Liga Champions.
Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions
Di bawah Barcelona ada klub raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United, yang sudah 18 kali. Namun Setan Merah baru memiliki tiga trofi Liga Champions.

Koleksi trofi Man United masih kalah dibandingkan dengan sesama tim Liga Inggris lainnya, Liverpool, yang meraih liga gelar juara Liga Champions. Padahal The Reds cuma 13 kali berada di perempat final.

Tottenham Hotspur menjadi tim paling sedikit yang pernah merasakan bermain di babak perempat final Liga Champions yang dulunya bernama Piala Champions. The Lilywhites tercatat baru dua kali berada di perempat final.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions:

Leg Pertama

Selasa (9/4) waktu setempat atau Rabu (10/4) dini hari WIB.
Rabu (10/4) waktu setempat atau Kamis (11/4) dini hari WIB.

Leg Kedua

Selasa (16/4) waktu setempat atau Rabu (17/4) dini hari WIB.
Rabu (17/4) waktu setempat atau Kamis (18/4) dini hari WIB. (sry/nva)