Messi: Ronaldo Lewati Momen Ajaib Cetak Hattrick

CNN Indonesia | Kamis, 14/03/2019 11:25 WIB
Messi: Ronaldo Lewati Momen Ajaib Cetak Hattrick Lionel Messi menyanjung Cristiano Ronaldo dan Juventus yang berhasil mengalahkan Atletico Madrid. (REUTERS/Eddie Keogh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lionel Messi memberi pujian kepada Cristiano Ronaldo dan Juventus yang berhasil membalikkan keadaan ketika menghadapi Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2018/2019.

Messi dan Ronaldo berhasil membawa klub masing-masing ke babak perempat final Liga Champions. Sebelum Messi dan Barcelona melewati Lyon, Ronaldo lebih dulu memastikan laju Juventus dengan mencetak hattrick dalam kemenangan 3-0 Bianconeri atas Atletico. Juventus maju ke perempat final dengan agregat 3-2 atas Los Colchoneros.

Keberhasilan Ronaldo yang mencetak tiga gol ke gawang Jan Oblak lewat dua sundulan dan satu eksekusi penalti memantik pujian Messi.


"Apa yang Cristiano Ronaldo dan Juventus lakukan sungguh impresif. Saya pikir Atletico Madrid bisa memberi perlawanan lebih alot. Ronaldo melewati malam yang penuh keajaiban dengan tiga gol," ucap Messi dikutip dari Marca.

Messi Puji Ronaldo yang Cetak Hattrick di Liga ChampionsCristiano Ronaldo mencetak tiga gol ke gawang Atletico Madrid. (REUTERS/Massimo Pinca)
Messi enggan memikirkan mengenai kemungkinan berhadapan dengan Juventus dan Ronaldo pada babak perempat final karena menurutnya semua lawan akan berada pada level yang sama.

"Semua lawan menyulitkan. Ajax contohnya, mereka menunjukkan memiliki tim yang luar biasa dihuni pemain muda dan mereka tidak takut siapapun. Bertemu siapapun akan sulit. Kami harus mempersiapkan diri untuk tantangan yang berat," jelas Messi.

Messi Puji Ronaldo yang Cetak Hattrick di Liga Champions
Dalam tiga musim terakhir Barcelona gagal melangkah ke semifinal. Terakhir, pada musim lalu, Messi dan kawan-kawan tidak mampu melewati adangan AS Roma.

Sementara keberhasilan mengalahkan Lyon membuat Barcelona tampil pada babak perempat final Liga Champions untuk kali ke-12 secara beruntun setelah kali terakhir mentok di babak 16 besar pada musim 2006/2007.

"Mereka [Lyon] menyulitkan kami ketika skor 2-1 karena kami juga membuat diri kami sendiri pada situasi bola mati. Beruntung kami membuat skor 3-1 dan membuat kami kembali tenang," ucap Messi.

Dengan dua gol yang dibukukan saat melawan Lyon, Messi kini memimpin daftar topskor bersama dengan Robert Lewandowski dengan delapan gol. (nva/bac)