Egy Tak Takut Persaingan di Lini Depan Timnas Indonesia U-23

CNN Indonesia | Kamis, 14/03/2019 13:15 WIB
Egy Tak Takut Persaingan di Lini Depan Timnas Indonesia U-23 Egy Maulana Vikri mengikuti pelatnas untuk Kualifikasi Piala Asia U-23. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia -- Egy Maulana Vikri mengaku sudah memulai persiapannya lebih dulu bersama Lechia Gdansk di Polandia sebelum kembali ke Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

Pesepakbola jebolan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan itu menyebut tim kepelatihan Lechia Gdanks juga menyiapkan program latihan khusus di luar program latihan bersama tim asal Polandia itu.
"Banyak [materi program latihan tambahannya], yang pasti di luar latihan tim. Ada tambahan lari, gim, biar segar saja kembali ke sini, kan perjalanan jauh," kata Egy usai melakoni latihan perdana bersama Timnas Indonesia U-23 di Lapangan A Senayan, Kamis (14/3).

Meski baru bergabung, Egy mengatakan tak perlu waktu lama beradaptasi dengan cuaca Indonesia yang jauh berbeda dengan Polandia.

"Alhamdulillah lima menit masih penyesuaian, tapi setelah itu sudah normal lagi. Saya kan tinggal di Indonesia jadi tahu cuaca di sini, walau ada sedikit masalah jadi bisa diatasi," terangnya.
Persiapan Egy untuk Timnas Indonesia U-23 Dimulai di PolandiaEgy Maulana Vikri sudah cukup akrab dengan metode latihan Indra Sjafri. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Menurut Egy tidak ada perbedaan mencolok yang dirasakan saat masih berseragam Timnas Indonesia U-19 dengan U-23 saat ini. Ia hanya membutuhkan adaptasi cepat dan harus mengenal pemain, terutama pemain baru.

Selain itu, taktik permainan yang diberikan Indra Sjafri pun tak jauh berbeda ketika ia berada di Timnas Indonesia U-19. Meskipun ada beberapa materi baru yang masih terus dipelajarinya.
Persiapan Egy untuk Timnas Indonesia U-23 Dimulai di Polandia
Sementara itu di posisi gelandang, Egy bakal bersaing dengan Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Todd Rivaldo Ferre serta Osvaldo Haay.

"Yang pasti ini pemain pilihan terbaik dari pelatih yang ada di Indonesia. Bersaing di sini secara sehat, nanti seperti apa biar pelatih biar yang menentukan," tukasnya.
Timnas Indonesia U-23 masih akan menjalani pemusatan latihan sebelum tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam yang dimulai 22-26 Maret mendatang.

Egy merupakan salah satu dari tujuh pemain yang disertakan Indra Sjafri dalam pemusatan latihan menuju Kualifikasi Piala Asia U-23 di luar 23 pemain yang berlaga di Piala AFF U-22 2019.


(ttf/sry)