Sudah Raih 476 Kemenangan, Lionel Messi di Ambang Rekor Baru

CNN Indonesia | Kamis, 14/03/2019 15:58 WIB
Sudah Raih 476 Kemenangan, Lionel Messi di Ambang Rekor Baru Lionel Messi diambang rekor baru bersama Barcelona musim ini. (REUTERS/Juan Medina)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lionel Messi tinggal selangkah lagi menempatkan diri sebagai pemain dengan catatan kemenangan terbanyak di Barcelona.

Messi berhasil membawa Barcelona menang telak 5-1 atas Olympique Lyon di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 di Camp Nou, Rabu (13/3) waktu setempat. Kemenangan itu menggaransi satu tempat bagi Blaugrana di perempat final.

Hasil positif atas Lyon juga memperpanjang catatan kemenangan Messi bersama Barcelona. Messi kini sudah meraih 476 kemenangan selama berseragam Barcelona.


Torehan itu membuat Messi sejajar dengan legenda hidup Barcelona, Xavi Hernandez yang masih aktif bermain di Al Sadd. Xavi membuat catatan tersebut saat memperkuat Barcelona dari tahun 1998 sampai 2015.

Sudah Raih 476 Kemenangan, Lionel Messi Diambang Rekor BaruLionel Messi merayakan gol bersama Xavi Hernandez saat masih sama-sama memperkuat Barcelona. (AFP PHOTO / JOSEP LAGO)
Messi baru melakoni debut bersama tim Catalonia tahun 2004 atau enam tahun setelah Xavi bermain di Camp Nou. La Pulga pun hanya membutuhkan waktu sekitar 14 tahun untuk menyamai jumlah kemenangan Xavi.

Sudah Raih 476 Kemenangan, Lionel Messi Diambang Rekor Baru
Striker berusia 31 tahun itu punya kans melampaui jumlah kemenangan Xavi di Liga Spanyol akhir pekan ini. Skuat asuhan Ernesto Valverde akan tandang ke markas Real Betis, Minggu (17/3).

Messi memang akrab dengan rekor selama memperkuat Barcelona. Pemain asal Argentina itu merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan koleksi 588 gol di laga kompetitif.

Selain itu, Messi juga paling subur soal urusan mencetak gol di El Clasico dengan torehan 26 gol hingga catatan pemain yang paling banyak mencetak hattrick sebanyak 44 kali. (jal/jun)