Gelandang Man City Takut Hadapi Juventus dan Barcelona

CNN Indonesia | Kamis, 14/03/2019 18:05 WIB
Gelandang Man City Takut Hadapi Juventus dan Barcelona Bernardo Silva mengaku gentar menghadapi Cristiano Ronaldo di Juventus pada perempat final Liga Champions 2018/2019. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, mengaku takut menghadapi Cristiano Ronaldo di Juventus dan Lionel Messi di Barcelona pada babak perempat final Liga Champions 2018/2019.

Man City dan Juve merupakan dua dari delapan klub yang lolos ke babak delapan besar Liga Champions. Sebanyak enam klub lainnya antara lain Ajax Amsterdam (Belanda), Barcelona (Spanyol), Liverpool (Inggris), Manchester United (Inggris), Tottenham Hotspur (Inggris), dan FC Porto (Portugal).

Silva menganggap penyerang Juve, Cristiano Ronaldo, sebagai sebuah ancaman.


"Sejujurnya, saya tidak akan menyukainya [lawan Ronaldo]. Saya tahu dia, saya tahu bagaimana kemampuannya."

"Dan sekali lagi, dia buktikan kemampuannya dalam leg kedua Liga Champions musim ini," kata Silva seperti yang dikutip dari The Guardian.

Gelandang Man City Takut Hadapi Ronaldo di Liga ChampionsCristiano Ronaldo cetak hattrick ke gawang Atletico Madrid untuk Juventus. (REUTERS/Alberto Lingria)
Dalam leg kedua Liga Champions, Ronaldo mencetak hattrick dan membawa Juve menang dengan skor 3-0 atas Atletico Madrid di hadapan hampir 41 ribu penonton Stadion Turin pada 12 Maret.

Padahal, Juve kalah 0-2 dalam leg pertama di Wanda Metropolitano pada 20 Februari. Alhasil, Juve lolos ke babak perempat final dengan agregat 3-2.

Gelandang Man City Takut Hadapi Ronaldo di Liga Champions
"Ketika Anda bermain dalam sebuah kompetisi seperti ini, Anda harus tahu bahwa Anda harus hati-hati lawan tim-tim dan pemain-pemain yang bermain di sini. Bermain di kompetisi terbaik adalah hal yang bagus, dan kami akan lihat siapa lawan kami nanti. Tentu saja bermain lawan Cristiano dan [striker Barcelona, Lionel] Messi selalu sulit," ucap Silva.

Lebih lanjut, Silva menyanggah anggapan pelatih Man City Pep Guardiola yang menyebut dia lebih baik dari Ronaldo.

"Saya pikir orang-orang salah mengartikan apa yang dia [Guardiola] maksud. Tentu saja Cristiano [lebih baik dari Silva], dengan melihat apa yang dia lakukan selama lebih dari 15 tahun di sepak bola. Jadi saya tidak bisa dibandingkan dengan dia," ucapnya menambahkan.

Undian pertandingan babak delapan besar Liga Champions bakal digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (15/3). Drawing rencananya dilaksanakan pada pukul 12.00 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB. (map/bac)