Bhayangkara FC Lolos ke Perempat Final Piala Presiden

CNN Indonesia | Kamis, 14/03/2019 20:29 WIB
Bhayangkara FC Lolos ke Perempat Final Piala Presiden Anderson Salles cetak gol pertama Bhayangkara ke gawang Bali United. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bhayangkara FC memastikan diri lolos ke perempat final Piala Presiden 2019 usai menaklukkan Bali United 4-1 pada laga pamungkas Grup E di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (14/3).

Duel kedua tim berlangsung sengit sejak menit awal karena menentukan siapa yang berhak menjadi juara grup atau tiket langsung ke perempat final Piala Presiden.

Baik Bhayangkara maupun Bali United sama-sama mendapat peluang bagus di sepanjang babak pertama. Namun, serangan balik cepat Bhayangkara FC di menit akhir menjadi petaka bagi Bali United.


Wasit menunjuk titik putih karena Anderson Salles yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menunaikan tugasnya dengan sempurna. Skor 1-0 untuk keunggulan Bhayangkara bertahan hingga jeda laga.

Bhayangkara FC lolos ke perempat final Piala Presiden.Bhayangkara FC lolos ke perempat final Piala Presiden. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Bali United makin merana di babak kedua setelah gawang Wawan Hendrawan dijebol bergantian oleh Vendry Mofu (47'), Dendy Sulistwayan (61'), dan Rachmat Hidayat (76'). Bali United pun tertinggal 0-4.

Melvin Platje memperkecil kedudukan di menit ke-80 menuntaskan umpan panjang dari lini tengah. Platje lebih dulu mengontrol bola di kotak penalti sebelum memperdaya kiper Wahyu Tri Nugroho.

Bhayangkara FC Lolos ke Perempat Final Piala Presiden
Gol tunggal Platje tak bisa membuat Bali United terhindar dari kekalahan. Bhayangkara tak memberikan ruang bagi Bali United untuk mencetak gol tambahan di waktu sisa sekaligus mempertahankan keunggulan 4-1.

Hasil ini mengantar Bhayangkara ke puncak klasemen Grup E dengan nilai sembilan dari tiga pertandingan. Sementara Bali United harus puas berada di posisi kedua dengan raihan enam poin.

Bali United masih memiliki peluang lolos lewat jalur runner up terbaik yang hanya tersisa untuk tiga klub.

Susunan Pemain

Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho; Putu Gede Juni Antara, Anderson Salles, Indra Kahfi, Fatchurohman; Muhammad Hargianto, Reksa Maulana, Vendry Mofu, Rubens da Silva; Dendy Sulistyawan, Ilham Udin.

Bali United: Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Michael Orah; Yabes Roni, Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio; Irfan Bachdim, Melvin Platje. (jun/har)