Real Madrid Resmi Dapatkan Eder Militao

CNN Indonesia | Kamis, 14/03/2019 21:10 WIB
Real Madrid Resmi Dapatkan Eder Militao Eder Militao resmi menjadi milik Real Madrid. (REUTERS/Miguel Vidal)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid resmi mendapatkan bek FC Porto, Eder Militao, dengan nilai transfer €50 juta atau setara Rp807 miliar.

Pihak Madrid melalui situs resmi klub menyatakan Eder Militao sudah setuju untuk bergabung dengan Los Blancos musim depan. Bek asal Brasil itu akan menandatangani kontrak berdurasi enam tahun.

"Real Madrid dan FC Porto sudah menyetujui transfer Eder Militao dan sang pemain akan menandatangani kontrak enam tahun hingga 30 Juni 2025," demikian pernyataan resmi Madrid.


Porto mendatangkan Militao dari Sao Paulo awal musim ini. Bek 21 tahun itu sudah tampil di 34 pertandingan musim ini. Terakhir, Militao berhasil membawa Porto melangkah ke perempat final Liga Champions.

Eder Militao langsung bersinar di musim pertama bersama FC Porto.Eder Militao langsung bersinar di musim pertama bersama FC Porto. (MIGUEL RIOPA / AFP)
Militao lebih sering bermain sebagai bek kanan. Namun, bek yang memiliki satu caps bersama timnas Brasil itu juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan dan bek tengah.

Satu caps Militao bersama timnas Brasil terjadi ketika laga persahabatan melawan El Salvador, September 2018. Ketika itu Brasil menang 5-0 atas El Salvador.

Dikutip dari Marca, Militao merupakan pemain yang dibeli Madrid dari Porto sejak Danilo pada 2015. Militao merupakan pembelian pertama Madrid sejak kembali mendapatkan Zinedine Zidane sebagai pelatih yang menggantikan posisi Santiago Solari. (har/jun)