Klopp Ungkap Tiga Klub yang Ditakuti di Undian Liga Champions

CNN Indonesia | Jumat, 15/03/2019 13:45 WIB
Klopp Ungkap Tiga Klub yang Ditakuti di Undian Liga Champions Liverpool berhasil menyingkirkan Bayern Munchen di 16 besar Liga Champions. (REUTERS/Andreas Gebert)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Liverpool Juergen Klopp mengungkap tiga klub yang ingin dihindari The Reds pada undian perempat final Liga Champions yang akan digelar di markas UEFA, Nyon, Jumat (15/3) sore WIB.

Liverpool sukses melangkah ke perempat final Liga Champions setelah mengalahkan Bayern Munchen 3-1 pada leg kedua babak 16 besar di Allianz Arena, Rabu (13/3) malam waktu setempat. Sukses Liverpool membuat Inggris memiliki empat wakil pada babak perempat final.

Menariknya ketika ditanya klub mana yang ingin dihindari Liverpool di babak perempat final Liga Champions, Klopp menjawab tiga klub Liga Inggris lainnya: Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur. Padahal, Liverpool bisa bertemu Barcelona dan Juventus jika tidak mendapatkan tiga klub Liga Inggris pada undian sore ini.


"Kami menginginkan hal itu [terhindar melawan tim Inggris]. Kami semua pasti ingin mengatakan hal yang sama di Liga Champions, 'Mari menghadapi tim dari Eropa lainya'. Tapi, kita lihat nanti bagaimana hasil undian," ujar Klopp kepada BT Sport dikutip dari Daily Mirror.

Liverpool menang agregat 3-1 atas Bayern Munchen di 16 besar Liga Champions.Liverpool menang agregat 3-1 atas Bayern Munchen di 16 besar Liga Champions. (Reuters/Andrew Boyers)
Klopp menjamin Liverpool siap menghadapi siapapun di perempat final Liga Champions. Pelatih asal Jerman itu menganggap Liverpool sedang dalam kepercayaan diri setelah berhasil menyingkirkan Bayern Munchen.

"Siapapun lawan yang kami dapatkan, kami akan menghadapinya dan para pemain mencintai kompetisi ini. Mereka benar-benar menikmati momen ini. Saya senang mereka memberikan segalanya di kompetisi ini," ucap Klopp.

Klopp Ungkap Tiga Klub yang Ditakuti di Undian Liga Champions
Liverpool merupakan finalis Liga Champions musim lalu. Pada laga final yang berlangsung di Stadion Olimpiade Kiev, Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid yang sukses merebut gelar Liga Champions ketiga beruntun.

Musim ini jalan Liverpool menuju final Liga Champions terbilang lebih berat. Pasalnya, Mohamed Salah dan kawan-kawan juga sedang bersaing dengan Man City pada perebutan gelar Liga Inggris. (har/nva)