Aubameyang Siapkan Topeng Black Panther Sejak Lawan MU

CNN Indonesia | Sabtu, 16/03/2019 06:13 WIB
Aubameyang Siapkan Topeng Black Panther Sejak Lawan MU Pierre Emerick-Aubameyang sudah menyiapkan topeng Black Panther sejak lawan Manchester United. (REUTERS/David Klein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selebrasi gol Pierre Emerick-Aubamyeng menggunakan topeng pahlawan Marvel, Black Panther, mendadak viral usai Arsenal menyingkirkan Rennes di babak 16 besar Liga Europa, Kamis (14/3).

Arsenal tampil impresif saat mengalahkan Rennes 3-0 pada leg kedua babak 16 besar sekaligus memastikan lolos ke perempat final dengan agregat 4-3. Sebelumnya Rennes unggul 3-1 pada pertemuan pertama di Prancis.

Aubameyang jadi bintang kemenangan The Gunners dengan memborong dua gol ke gawang tim tamu. Pemain asal Gabon itu menjadi perbincangan hangat karena merayakan gol kedua dengan selebrasi unik mengenakan topeng Black Panther.


Topeng tersebut diambil dari balik papan reklame iklan yang telah disiapkan sebelum pertandingan. Aubameyang juga melakukan salut 'Wakanda Forever' dengan gestur tangan menyilang di dadanya.

Selebrasi Aubameyang merepresentasikan kebangkitan kulit hitam.Selebrasi Aubameyang saat Arsenal mengalahkan Rennes merepresentasikan kebangkitan kulit hitam. (REUTERS/David Klein)
Daily Mail melansir, Aubameyang ternyata sudah menyiapkan kostum tersebut sejak laga Arsenal vs Man United pekan lalu. Namun, ia tak bisa menemukan topeng tersebut saat mencetak gol untuk memastikan kemenangan Arsenal 2-0 atas Man United.

Aubameyang Siapkan Topeng Black Panther Sejak Lawan MU
Black Panther merupakan film produksi Marvel yang menonjolkan sosok super hero berkulit hitam asal Wakanda. Gestur 'Wakanda Forever' menandakan keunggulan kulit hitam.

Aubameyang merupakan pria kelahiran Prancis berdarah Gabon. Sempat memperkuat timnas Prancis U-21, namun setelah dewasa ia memilih untuk membela timnas Gabon.

"Saya membutuhkan sebuah topeng yang mewakili saya. Itu adalah Black Panther dan di Afrika, di Gabon, kami menyebut timnas Gabon dengan julukan Black Panther Gabon. Jadi itu mewakili saya," ujar Aubameyang di akun Twitter resmi Arsenal. (jun/jal)