5 Selebrasi Gol Ikonis Penyerang La Liga Spanyol

CNN Indonesia | Minggu, 17/03/2019 09:14 WIB
5 Selebrasi Gol Ikonis Penyerang La Liga Spanyol Antoine Griezmann melakukan selebrasi setelah mencetak gol. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lima penyerang di La Liga Spanyol memiliki gaya selebrasi gol yang unik dan ikonis. Termasuk dua penyerang BarcelonaLuis Suarez dan Lionel Messi.

Setelah mencetak gol, para pesepakbola kerap merayakan dengan beragam cara. Tidak jarang ada pemain yang kerap mengulang-ulang selebrasi gol sehingga menjadi ciri khas tersendiri yang ditunggu-tunggu oleh para fan.

Dari sederet penyerang di kompetisi teratas sepak bola di Spanyol itu terdapat beberapa pemain yang memiliki gaya perayaan gol yang ikonis.


Di balik gerakan atau gestur merayakan gol terdapat cerita yang berkaitan dengan keluarga ataupun kegemaran.

Berikut lima pemain di Liga Spanyol dengan selebrasi yang ikonis seperti dikutip dari rilis LaLiga:

1. Lionel Messi

Pemain yang sudah berkostum Barcelona sejak usia junior itu kini memiliki predikat topskor sepanjang masa La Liga. Musim ini saja, Messi sudah mencetak 26 gol.

Messi memiliki gaya selebrasi gol yang sederhana. Setelah menyarangkan bola ke gawang lawan, Messi mengangkat tangan dan mengarahkan telunjuknya ke arah langit. Selebrasi tersebut merupakan bentuk penghormatan Messi kepada Celia, sang nenek.

5 Selebrasi Gol Ikonis Penyerang La Liga [Log Minggu pAgI]Lionel Messi menjadi andalan Barcelona di lini depan. (REUTERS/Albert Gea)
Celia memiliki peran besar dalam karier Messi karena menjadi sosok yang menumbuhkan rasa cinta sang megabintang kepada sepak bola.

2. Luis Suarez

Selain Messi, Suarez juga menjadi salah satu bagian penting sejak pindah ke Barcelona dari Liverpool pada musim 2014/2015.

Pemain dengan julukan El Pistolero itu memiliki perayaan gol yang cukup sederhana. Mantan pemain Ajax dan Liverpool itu merayakan keberhasilan mencetak gol dengan mengangkat dan mencium tiga jari sebagai tanda kasih untuk sang istri, Sofia Balbi, dan kedua anaknya.

5 Selebrasi Gol Ikonis Penyerang La Liga [Log Minggu pAgI]Luis Suarez melakukan selebrasi setelah mencetak gol. (REUTERS/Albert Gea)

3. Antoine Griezmann

Nama pemain asal Prancis ini mulai menanjak ketika membela Real Sociedad pada musim 2013/2014. Kepindahan ke Atletico Madrid membuat Griezmann kian tenar karena Timnas Prancis mulai menjadikan pemain serba bisa di lini depan itu sebagai andalan.

Griezmann yang memiliki kegemaran sebagai gamer melakukan selebrasi dengan meniru tarian perayaan dari gim online bertajuk Fortnite.

5 Selebrasi Gol Ikonis Penyerang La Liga [Log Minggu pAgI]
4. Raul de Tomas

Pemain pinjaman Rayo Vallecano asal Real Madrid itu menjadi bagian penting dari kesebelasan Los Franjirrojos yang sedang berupaya keluar dari zona degradasi.

Pemain 24 tahun itu menjadi top skor Vallecano dengan 11 gol. Membentangkan tangan seperti sebuah pesawat menjadi selebrasi khas dari De Tomas.

5. Iago Aspas

Pemain 31 tahun ini sudah menjadi bagian klub Celta Vigo sejak di tim belia. Aspas kemudian melanjutkan karier di tim Celta B dan tim utama Celticos. Sejak menjalani karier senior pada 2006, hanya dua musim Aspas bermain di luar Celta.

Pergi ke Liverpool pada musim 2013/2014 dan dipinjamkan ke Sevilla semusim berselang, Aspas kemudian kembali ke Celta pada musim 2015/2016. Tidak heran jika selebrasi gol Aspas dengan mencium lambang klub di kostum menjadi ciri khas yang dinantikan fan Celta. (nva/bac)