Vietnam Lega Tak Hadapi Timnas Indonesia U-23 di Laga Perdana

CNN Indonesia | Jumat, 15/03/2019 16:44 WIB
Vietnam Lega Tak Hadapi Timnas Indonesia U-23 di Laga Perdana Timnas Indonesia U-23 akan kembali bertemu Vietnam U-23 di kualifikasi Piala Asia U-23 2020. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Vietnam U-23, Park Hang-seo, menganggap Timnas Indonesia U-23 sebagai lawan berat bersama Thailand di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Oleh karena itu, ia mengaku senang tidak bersua Tim Garuda Muda di laga perdana.

Golden Dragons akan mengawali kiprah di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 melawan Brunei Darussalam di di Stadion My Dinh, Hanoi, 22 Maret 2019. Vietnam baru akan bertemu Timnas Indonesia U-23 di laga kedua (24 Maret) dan melakoni laga terakhir kontra Thailand, dua hari berselang.

Berbeda dengan Vietnam, Timnas Indonesia U-23 langsung dihadapkan pada lawan berat yaitu Thailand di laga perdana. Skuat asuhan Indra Sjafri kemudian berjumpa Vietnam dan Brunei.


"Di kualifikasi nanti, Vietnam sangat beruntung akan lebih dahulu bertemu Brunei, sementara Thailand dan Indonesia akan berhadapan satu sama lain," ujar Park seperti dilansir Fox Sport Asia, Jumat (15/3).

Vietnam Lega Tak Hadapi Timnas Indonesia U-23 di Laga PerdanaPelatih Vietnam U-23 Park Hang-seo mewaspadai Timnas Indonesia U-23. (Nhac NGUYEN / AFP)
"Dengan begitu kami memiliki sedikit data untuk menganalisis mereka. Meskipun ini sulit, kami akan tetap berjuang dengan semangat juang khas Vietnam."

Park juga secara khusus menyoroti Thailand yang akan menjadi lawan pamungkas di babak kualifikasi. Menurut pelatih asal Korea Selatan itu tim Gajah Perang akan tetap serius walau sudah pasti berpartisipasi di putaran final tahun depan sebagai tuan rumah.

Vietnam Lega Tak Hadapi Timnas Indonesia U-23 di Laga Perdana
Pelatih Thailand Alexandre Gama memang melakukan perombakan besar untuk skuat di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Juru racik formasi asal Brasil itu hanya membawa enam pemain dari skuat Piala AFF U-22 2018.

"Thailand adalah tuan rumah Piala Asia U-23 2020 dan mereka fokus mempersiapkan tim. Saya tahu mereka akan membawa tim terkuat ke Hanoi," kata Park.

"Saya rasa pertemuan antara Vietnam dan Thailand U-23 akan sangat menarik," ia melanjutkan.

Park saat ini masih sibuk melakukan seleksi pemain jelang tampil di kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Ia pun telah mencoret Tran Thanh, Lam Quy, dan Nguyen Trong Huy dari skuat karena cedera. (jal/jun)


BACA JUGA