Kalahkan Borneo FC, Madura United Buka Kans Lolos ke 8 Besar

CNN Indonesia | Jumat, 15/03/2019 17:27 WIB
Kalahkan Borneo FC, Madura United Buka Kans Lolos ke 8 Besar Madura United mengalahkan Borneo FC 1-0 dalam matchday terakhir Grup D Piala Presiden 2019. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Madura United menang tipis 1-0 atas Borneo FC pada matchday terakhir Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3). Kemenangan ini membuka peluang Laskar Sapeh Kerrab lolos ke perempat final.

Madura United saat ini mengoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan. Jumlah poin itu membuat tim asuhan Dehan Antonic menempati puncak klasemen sementara, namun perolehan poin mereka masih bisa disamai Persija Jakarta yang akan meladeni PSS Sleman malam ini.

Meski menang, Madura United harus mendapatkannya dengan susah payah. Pasalnya, Borneo FC berhasil memberikan perlawanan sengit pada tim asal Jawa Timur ini.


Borneo FC memang tertekan di babak pertama dan praktis hanya mendapatkan dua peluang melalui Renan Silva, tetapi belum berujung gol. Masalah serupa dialami Madura United yang gagal membobol gawang lawan walau mendapat peluang dari Alfath Faathier, Beto Goncalves, dan Aleksandar Rakic.

Kalahkan Borneo FC, Madura United Buka Kans Lolos ke 8 BesarZah Rahan menjadi motor permainan Madura United saat menghadapi Borneo FC pada laga terakhir Grup D Piala Presiden 2019. (ANTARA FOTO/Saiful Bahri)
Di babak kedua Borneo FC mendominasi jalannya pertandingan. Umpan-umpan bola mati dari Renan Silva kerap menciptakan situasi berbahaya di pertahanan Madura United.

Kalahkan Borneo FC, Madura United Buka Kans Lolos ke 8 Besar
Bahkan, Matias Conti mendapatkan peluang terbaik di pertengahan babak kedua. Namun, tembakannya bisa digagalkan Muhammad Ridho.

Madura United yang lebih banyak dalam tekanan justru berhasil mencuri gol pada menit ke-76. Tendangan bebas David Laly dari sisi kiri pertahanan lawan meluncur deras ke dalam gawang dan mengecoh Gianluca Pandeynuwu. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Madura United: Muhammad Ridho; Rendika Rama, Jaimerson Xavier, Fandry Imbiri, Marckho Sandy; Guntur Ariyadi, Zah Rahan, Slamet Nurcahyo; Alberto Goncalves, Alfath Fathier, Aleksander Rakic

Borneo FC: Gianluca Pandeynuwu; Abdul Rahman, Jan Lammers, Javlon Guseynov, Diego Michiels; Ichsan Kurniawan, Wahyudi Hamisi; Rifal Lastori, Renan Silva, Ambrizal Umanailo; Matias Conti (jal/har)


BACA JUGA