Fakta Man United vs Barcelona Usai Undian Liga Champions

CNN Indonesia | Jumat, 15/03/2019 19:10 WIB
Fakta Man United vs Barcelona Usai Undian Liga Champions Manchester United vs Barcelona terjadi di perempat final Liga Champions. (Brendan Smialowski / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United vs Barcelona dipastikan terjadi di perempat final Liga Champions usai digelar undian yang berlangsung di markas UEFA, Nyon, Jumat (15/3). Berikut fakta menarik Man United vs Barcelona usai undian perempat final Liga Champions.

Dikutip dari Opta dan situs resmi UEFA, berikut ini sejumlah fakta menarik jelang Man United vs Barcelona di perempat final Liga Champions:

1. Penyerang Barcelona Lionel Messi sudah mencetak 22 gol Liga Champions melawan klub Inggris. Catatan itu adalah rekor kompetisi.


2. Manchester United hanya meraih satu kemenangan dalam delapan pertemuan terakhir melawan Barcelona di Liga Champions (4 imbang, 3 kalah), kalah dalam dua laga final 2009 dan 2011.

Barcelona dua kali mengalahkan Manchester United di final Liga Champions.Barcelona dua kali mengalahkan Manchester United di final Liga Champions. (FRANCK FIFE / AFP)
3. Tidak ada tim yang mampu meraih kemenangan di laga tandang antara Man United vs Barcelona. Rekor Barcelona di Camp Nou adalah 2 menang dan 2 imbang, sementara Man United juga punya rekor yang sama di Stadion Old Trafford.

Fakta Man United vs Barcelona Usai Undian Liga Champions
4. Ini adalah pertemuan dua leg pertama antara Man United vs Barcelona sejak semifinal Liga Champions musim 2007/2008, ketika Paul Scholes mencetak satu-satunya gol di Old Trafford pada leg kedua.

5. Pertemuan dua leg Man United vs Barcelona lainnya di kompetisi Eropa terjadi pada musim 1983/1984. Ketika itu Man United berhasil memutarbalikkan kekalahan 0-2 di Spanyol dengan kemenangan 3-0 di Old Trafford pada perempat final European Cup Winners' Cup. (har/jun)