Bruno Matos Dua Gol, Persija ke Perempat Final Piala Presiden

CNN Indonesia | Jumat, 15/03/2019 20:23 WIB
Bruno Matos Dua Gol, Persija ke Perempat Final Piala Presiden Persija Jakarta mengalahkan PSS Sleman pada laga pamungkas Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, (Dok. Persija Jakarta)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta lolos ke perempat final Piala Presiden 2019 usai mengalahkan PSS Sleman 2-0 pada laga pamungkas Grup D yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3).

Duel kedua tim berlangsung cukup berimbang dengan peluang yang merata di sepanjang laga. Namun, Persija bermain lebih efesien dalam menuntaskan peluang yang dimiliki.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, baik PSS Sleman maupun Persija tampil lebih agresif di babak kedua. Guyuran hujan di Sleman juga membuat pertandingan kian sengit dan kerap terjadi duel berujung pelanggaran.


Namun, Persija berhasil mencetak gol keunggulan di menit ke-60 lewat aksi brilian Bruno Matos. Gelandang serang asal Brasil ini mampu menyempurnakan umpan sepak pojok Riko Simanjuntak dengan sundulan tanpa melihat gawang.

Bruno Matos cetak dua gol ke gawang PSS Sleman.Bruno Matos cetak dua gol ke gawang PSS Sleman. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Penyerang PSS Rangga Muslim nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-67. Namun, sayang tembakannya dari jarak dekat masih bisa ditepis Shahar Ginanjar dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Asa PSS untuk menyamakan mengejar ketinggalan kandas setelah Bruno Matos sukses menggandakan keunggulan Persija di menit ke-86. Tembakan Bruno ke arah kanan gawang tak mampu dibaca Ega Rizky.

Bruno Matos Dua Gol, Persija ke Perempat Final Piala Presiden
Hasil ini mengantar Persija lolos ke perempat final sebagai juara grup dengan koleksi tujuh poin. Skuat Macan Kemayoran unggul selisih gol dari Madura United yang mengemas nilai yang sama.

Sementara PSS harus rela angkat koper lebih cepat setelah hanya mampu finis di peringkat ketiga dengan raihan tiga poin. Adapun posisi juru kunci dihuni Borneo yang menderita tiga kekalahan beruntun.

Susunan Pemain

PSS Sleman: Ega Rizky; Bagus Nirwanto, Alfonso de La Cruz, Ikhwan, Jajang Sukmara; Nerius Alom, Sidik Saimima, Irkham; Rangga Muslim, Brian Ferreira, Kushedya Yudho.

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Steven Paulle, Maman Abdurrahman, Dany Saputra; Sandi Sute, Rohit Chand, Bruno Matos; Riko Simanjuntak, Silvio Escobar, Heri Susanto. (jun/jal)