Manchester United vs Barcelona, Cerita Manis dan Rekor Messi

CNN Indonesia | Jumat, 15/03/2019 21:40 WIB
Manchester United vs Barcelona, Cerita Manis dan Rekor Messi Lionel Messi dua kali membuat Manchester United terkapar di final Liga Champions. (FRANCK FIFE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kapten Barcelona Lionel Messi bakal menjadi sorotan saat menghadapi Manchester United di perempat final Liga Champions. La Pulga pernah bikin The Red Devils gigit jari.

Momen manis bagi Messi dan sebaliknya menyakitkan bagi Manchester United itu terjadi di final Liga Champions musim 2008/2009 dan 2010/2011.

Pada Mei 2009, Barcelona yang masih diarsiteki Pep Guardiola menang 2-0 atas Manchester United di Stadion Olimpico, Roma. Di laga itu, Messi mencetak satu gol dan satu gol lainnya disumbangkan Samuel Eto'o.


Pemain berusia 31 tahun mencetak gol melalui sundulan yang mengecoh kiper Man United, Edwin van der Sar. Messi berhasil menjangkau umpan terukur dari Xavi Hernandez.

Man United vs Barcelona, Cerita Manis dan Rekor MessiLionel Messi akan menjadi ancaman terbesar bagi Manchester United di perempat final Liga Champions. (REUTERS/Susana Vera)
Dua tahun berselang, Messi kembali menjadi mimpi buruk untuk Man United asuhan Sir Alex Ferguson di Stadion Wembley, 28 Mei 2011. Pemain asal Argentina itu mencetak satu dari tiga gol kemenangan dengan skor 3-1 atas lawan yang sama.

Man United vs Barcelona, Cerita Manis dan Rekor Messi
Pedro Rodriguez membuka keunggulan disusul gol Lionel Messi dan David Villa. Sementara Man United sempat memperkecil skor dari gol yang dicetak Wayne Rooney.

Bukan hanya itu saja, sepanjang kiprahnya di Liga Champions Messi paling sering membobol gawang tim asal Inggris. Opta mencatat, Messi telah mencetak 22 gol ke gawang tim dari Negeri Ratu Elizabeth.


Arsenal menjadi korban favorit Messi dengan mencetak sembilan gol. Setelah itu ada Manchester City yang enam kali dibobol Messi, Chelsea (tiga gol), Man United serta Tottenham Hotspur (2 gol). (jal/jun)