6 Fakta Menarik Jelang Perempat Final Liga Champions

CNN Indonesia | Jumat, 15/03/2019 22:10 WIB
6 Fakta Menarik Jelang Perempat Final Liga Champions Bentrok Manchester United melawan Barcelona akan menjadi duel paling sengit di perempat final Liga Champions. (Brendan Smialowski / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebanyak enam fakta menarik tersaji jelang babak perempat final Liga Champions yang akan mulai digelar pada 9 April hingga 17 April.

Duel Manchester United vs Barcelona menjadi partai paling sengit di perempat final kali ini. Selain itu, Tottenham Hotspur dan Manchester City jadi sesama tim Liga Primer Inggris yang harus saling bunuh.

Raksasa Italia Juventus akan ditantang tim muda dan bergairah asal Belanda, Ajax Amsterdam yang sukses menyingkirkan juara bertahan Real Madrid.


Sementara itu, Liverpool mendapat lawan yang terbilang mudah, yaitu FC Porto. Namun, skuat arahan Sergio Conceicao tak boleh dipandang sebelah mata lantaran sukses mendepak AS Roma.

Lionel Messi jadi momok bagi Manchester United.Lionel Messi jadi momok bagi Manchester United. (FRANCK FIFE / AFP)
Berikut fakta menarik perempat final Liga Champions yang dirangkum dari UEFA.com:

1. Ajax vs Juventus pernah bertemu di final Liga Champions 1996. Saat itu Bianconeri keluar sebagai juara lewat drama adu penalti 4-2 setelah hanya bermain imbang 1-1 di waktu normal.

6 Fakta Menarik Jelang Perempat Final Liga Champions
2. Juventus memiliki rekor pertemuan yang lebih oke saat berhadapan dengan Ajax di kompetisi Eropa. Si Nyonya Tua memenangi enam laga dari total 12 pertemuan di mana empat di antaranya berakhir imbang.

3. Ini merupakan pertemuan pertama Tottenham vs Man City di Liga Champions. The Citizens berhasil menaklukkan Spurs pada pertemuan terakhir kedua tim di Liga Primer Inggris.

Cristiano Ronaldo bakal jadi ancaman serius bagi Ajax.Cristiano Ronaldo bakal jadi ancaman serius bagi Ajax. (REUTERS/Alberto Lingria)
4. Man United punya kenangan manis saat bersua Barcelona di Liga Champions. The Red Devills berhasil comeback dengan kemenangan 3-0 di Old Trafford setelah sebelumnya kalah 0-2 di Camp Nou pada perempat final Piala Champions (sekarang Liga Champions) 1983/84.

5. Belakangan, Barcelona mendominasi kemenangan atas MU. Blaugrana sukses menaklukkan Man United di final Liga Champions tahun 2009 dan 2011. Bintang Barcelona, Lionel Messi, rutin mencetak gol di kedua pertandingan itu.

6. Secara keseluruhan Barcelona unggul head to head atas Man United dalam kompetisi antarklub Benua Biru. Barcelona meraih empat kemenangan sementara Man United tiga kali menang, dan empat kali imbang. (jun/jal)