Jorge Lorenzo Cedera Setiap 40 Hari

CNN Indonesia | Sabtu, 16/03/2019 16:20 WIB
Jorge Lorenzo Cedera Setiap 40 Hari Jorge Lorenzo sering mengalami cedera dalam beberapa bulan terakhir. (GIUSEPPE CACACE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jorge Lorenzo mendapat nasib beruntung lantaran bisa bergabung dengan Repsol Honda di MotoGP 2019. Namun perihal kebugaran, ia sedang dalam periode buruk karena terus mengalami rentetan cedera.

Lorenzo tengah menikmati hasil bagus saat ia kemudian mengalami cedera di GP Aragon. Setelah cedera itu, Lorenzo kembali tampil di Thailand dan malah mengalami kecelakaan yang memperburuk kondisinya.

Walaupun berusaha keras untuk absen demi memulihkan diri, Lorenzo malah harus memulai musim MotoGP 2019 dengan cedera rusuk di MotoGP Qatar. Cedera itu pula yang membuat Lorenzo tak bisa berbuat banyak dan harus puas finis di posisi ke-13.


Dikutip dari Tuttomotoriweb, Lorenzo mengalami empat cedera dalam kurun waktu 160 hari. Itu berarti Lorenzo rata-rata mengalami cedera setiap 40 hari.
Jorge Lorenzo Cedera Setiap 40 Hari
Cedera rusuk yang dialami oleh Lorenzo juga membuat persiapan dirinya menuju MotoGP Argentina menjadi terancam. Lorenzo kini berlomba dengan waktu dan berharap bisa pulih total ketika MotoGP Argentina memulai rangkaian lomba dengan latihan bebas pertama pada 29 Maret mendatang.

Lorenzo menyebut cedera rusuk yang dialaminya butuh waktu penyembuhan 3-4 pekan sehingga kondisinya di MotoGP Argentina masih belum bisa dipastikan.
Jorge Lorenzo masih mengalami nasib sial berkaitan dengan cedera di awal musim MotoGP 2019.Jorge Lorenzo masih mengalami nasib sial berkaitan dengan cedera di awal musim MotoGP 2019. (REUTERS/Panoramic/Vincent Guignet)
Jorge Lorenzo merupakan salah satu pebalap favorit juara dunia musim ini. Kepindahan ke Honda membuat Lorenzo diyakini bakal mendapat dukungan motor andal musim ini. Namun Lorenzo sudah menyatakan bahwa dirinya masih butuh adaptasi dengan motor tersebut. (ptr/ptr)