Anthony Ginting vs Shi Yuqi, Misi Mencari Kemenangan Perdana

CNN Indonesia | Sabtu, 16/03/2019 18:12 WIB
Anthony Ginting vs Shi Yuqi, Misi Mencari Kemenangan Perdana Anthony Ginting memburu kemenangan perdana lawan Shi Yuqi. (Dok. Humas PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anthony Ginting akan menghadapi Shi Yuqi di semifinal Swiss Terbuka. Ginting dihadapi tugas berat lantaran belum pernah menang melawan Shi Yuqi.

Ginting sukses melangkah ke babak semifinal setelah mengalahkan Lin Dan. Kalah 14-21 di gim pertama, Ginting menang 21-8, 21-11 di gim berikutnya.

Kemenangan itu mengantar Ginting berjumpa Shi Yuqi dalam perburuan tiket menuju babak final. Shi Yuqi sendiri merupakan lawan yang sangat sulit untuk Ginting. Terbukti, Ginting belum pernah meraih kemenangan dalam lima duel yang telah ia lakukan melawan Shi Yuqi.


Salah satu duel yang paling dikenang adalah ketika Anthony Ginting kalah dari Shi Yuqi pada pertandingan beregu Asian Games 2018. Saat itu Ginting mengalami cedera dan terus memaksakan diri hingga akhir pertandingan.
Salah satu momen pertandingan penting Anthony Ginting lawan Shi Yuqi adalah pada Asian Games 2018.Salah satu momen pertandingan penting Anthony Ginting lawan Shi Yuqi adalah pada Asian Games 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Kekalahan di Asian Games itu merupakan kekalahan ketiga yang dialami Ginting saat menghadapi Shi Yuqi. Di dua laga berikutnya, China Terbuka dan BWF Tour Finals, Ginting masih gagal mengalahkan Shi Yuqi.

"Shi Yuqi lebih muda dari Lin Dan, pergerakannya lebih cepat. Menghadapi dia harus lebih sabar dan jangan terburu-buru saat menyerang," ucap Anthony dikutip dari rilis resmi PBSI.
Anthony Ginting vs Shi Yuqi, Misi Mencari Kemenangan Perdana
Selain Anthony, ada dua wakil Indonesia lainnya yang akan berlaga di babak semifinal yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Rinov Rivald/Pitha Haningtyas Mentari.

Fajar/Rian yang merupakan unggulan keempat bakal menghadapi unggulan keenam asal Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge. Sementara itu Rinov/Pitha bakal berjuang mendapatkan tiket final dengan berhadapan lawan Lu Ching Yao/Lee Chia Hsin dari Taiwan. (ptr/ptr)