7 Catatan Penting Jelang Duel AC Milan vs Inter Milan

CNN Indonesia | Minggu, 17/03/2019 08:49 WIB
7 Catatan Penting Jelang Duel AC Milan vs Inter Milan Derby Milan akan jadi laga paling panas pekan ini. (REUTERS/Stefano Rellandini)
Jakarta, CNN Indonesia -- AC Milan akan menghadapi Inter Milan dalam derby della madonnina Liga Italia di San Siro, Minggu (17/3). Berikut fakta menarik jelang duel tersebut.

AC Milan saat ini ada di posisi ketiga klasemen dengan nilai 51 poin. Rossonerri unggul satu angka dari Inter Milan yang ada di posisi keempat.

Kedua tim sama-sama butuh kemenangan untu mengamankan posisi di zona empat besar karena AS Roma yang ada di posisi kelima mengintai kelengahan duo Milan tersebut.


1. AC Milan meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang dalam lima laga terakhir sedangkan Inter Milan membukukan satu kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kekalahan dalam periode tersebut.

2. Derby ini adalah derby ke-170 antara kedua tim di Serie A. Setelah mengalahkan Inter Milan dengan skor 3-0 pada 2016, Milan tak pernah meraih kemenangan dalam lima duel derby della madonnina berikutnya. Inter Milan meraih dua kemenangan sedangkan tiga laga lainnya berakhir imbang.
Mauro Icardi mencetak gol kemenangan pada pertemuan pertama bulan Oktober lalu.Mauro Icardi mencetak gol kemenangan pada pertemuan pertama bulan Oktober lalu. (REUTERS/Alberto Lingria)
3. Namun AC Milan belum terkalahkan dalam enam derby Milan terakhir ketika mereka berstatus sebagai tuan rumah dengan catatan tiga kemenangan dan tiga hasil imbang. Kekalahan terakhir dialami Milan saat berstatus tuan rumah adalah pada Oktober 2012.

4. Tujuh dari delapan gol terakhir yang terjadi dalam duel AC Milan lawan Inter Milan tercipta di babak kedua.

5. AC Milan sudah memenangkan lima laga Serie A terakhir mereka. Sejak 2006, AC Milan tak lagi pernah membukukan enam kemenangan beruntun di Serie A.

7 Fakta Menarik Jelang Duel AC Milan vs Inter Milan
6. Sejak memasuki 2019, Inter Milan hanya mengantongi 11 poin sedangkan AC Milan mampu membukukan 20 poin. AC Milan hanya kalah dari Juventus (22) yang menjadi tim dengan poin terbanyak sejak pergantian tahun.

7. Pelatih Inter Milan, Luciano Spalleti tidak terkalahkan dalam tiga laga derby Milan yang ia mainkan dengan catatan dua kemenangan dan satu hasil imbang.

[Gambas:Video CNN] (ptr)