Pernat: Yamaha Wajib Dukung Kehebatan Rossi di MotoGP 2019

CNN Indonesia | Minggu, 17/03/2019 08:00 WIB
Pernat: Yamaha Wajib Dukung Kehebatan Rossi di MotoGP 2019 Valentino Rossi harus mendapat dukungan maksimal dari motor Yamaha agar bisa bersaing dengan Andrea Dovizioso dan Marc Marquez. (KARIM JAAFAR / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Olahraga Aprilia Carlo Pernat menegaskan Yamaha wajib mendukung Valentino Rossi dengan motor yang berkualitas karena The Doctor menunjukkan skill miliknya tidak kalah dengan Andrea Dovizioso dan Marc Marquez.

Rossi finis di posisi kelima MotoGP Qatar setelah ia start dari posisi ke-14. Penampilan Rossi mengundang pujian meskipun fokus utama balapan tetap ada pada duel Andrea Dovizioso lawan Marc Marquez.

"Valentino Rossi menunjukkan bahwa dia adalah sosok yang kompetitif. Dia start di posisi ke-13 dan finis di posisi kelima. Valentino Rossi masih bisa bersaing namun Yamaha harus bekerja keras."


"Kita semua berharap bahwa Yamaha melakukan hal itu dengan cepat karena Valentino Rossi telah memberikan bukti," kata Pernat seperti dikutip dari Primocanale.

Terkait persaingan Honda dan Ducati, Pernat memberikan pujian pada Dovizioso dan Marquez.
Carlo Pernat menilai Ducati kini tak lagi memiliki keunggulan signifikan di trek lurus.Carlo Pernat menilai Ducati kini tak lagi memiliki keunggulan signifikan di trek lurus. (REUTERS)
"Dovizioso sangat fenomenal melihat caranya memenangkan lomba seperti yang ia lakukan di tempat yang sama setahun lalu. Marquez berusaha keras hingga tikungan terakhir namun Dovizioso mampu mempertahankan motor dengan baik dan unggul lewat akselerasinya," ucap Pernat.

Meski Dovizioso berhasil memenangkan seri pertama lewat kecepatan di trek lurus, Pernat mengingatkan bahwa Ducati tak lagi dominan dalam trek lurus.

"Dalam hal kecepatan, Ducati tak lagi memiliki keunggulan seperti halnya tahun lalu. Hal itu terlihat di sprint terakhir ketika Marquez bisa bersaing dan hampir melewati Ducati."
Pernat: Yamaha Wajib Dukung Kehebatan Rossi

"Pabrikan Jepang [Honda] bekerja keras dalam hal kekuatan," tutur Pernat.

Seri MotoGP 2019 berikutnya adalah MotoGP Argentina pada 31 Maret mendatang. Balapan MotoGP Argentina bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com. (ptr/bac)