Kedatangan Kembali Zidane di Madrid Diklaim Lobi dari Ramos

CNN Indonesia | Minggu, 17/03/2019 01:10 WIB
Kedatangan Kembali Zidane di Madrid Diklaim Lobi dari Ramos Sergio Ramos diklaim melobi Presiden Real Madrid Florentino Perez sehingga Zinedine Zidane bersedia kembali ke Los Blancos. (Reuters / Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sergio Ramos diklaim mantan Presiden Real Madrid, Roman Calderon, yang melobi klub itu kembali mendatangkan Zinedine Zidane ketimbang Jose Mourinho.

Zidane sendiri akhirnya kembali ke Los Blancos untuk menggantikan Santiago Solari. Sebelumnya, sempat berembus kabar bahwa Madrid berencana mendatangkan kembali Mourinho yang juga pernah menangani klub raksasa Spanyol itu.

Mourinho sendiri hingga kini masih menganggur setelah didepak dari Manchester United. Sejumlah pemain Los Merengues termasuk Ramos kemudian dikabarkan tak ingin Presiden Los Blancos saat ini, Florentino Perez, kembali merekrut pelatih asal Portugal itu.


Santiago Solari yang menggantikan Julen Lopetegui dinilai belum memiliki kemampuan mengangkat Madrid dari keterpurukan. Terlebih, Los Merengues menderita dua kegagalan dalam waktu berdekatan di Copa del Rey dan Liga Champions.
Zinedine Zidane kembali ke Real Madrid diklaim hasil lobi dari Sergio Ramos kepada Presiden Klub Florentino Perez. (Zinedine Zidane kembali ke Real Madrid diklaim hasil lobi dari Sergio Ramos kepada Presiden Klub Florentino Perez. (Foto: Juan Medina)
Kepada Love Sport Radio dikutip dari Sportskeeda, Calderon mengklaim Sergio Ramos kemudian melobi Perez agar membujuk Zidane kembali ke Madrid karena dinilai sebagai sosok yang tepat mengangkat motivasi para pemain.

"Tentu saja bagus bagi Real Madrid. Perbincangan di ruang ganti terungkap setelah perdebatan antara Sergio Ramos dan Presiden [Perez]. Presiden berpikir Mourinho merupakan sosok yang tepat karena dianggap memiliki ketegasan di ruang ganti pemain."

"Namun, para pemain dan Sergio Ramos mengatakan kepadanya [Perez], bahkan ia sudah menyampaikan ke publik bahwa ia [Perez] harus mempertimbangkan pelatih-pelatih yang pernah sukses memenangkan La Liga Spanyol: [Vicente] Del Bosque, [Carlo] Ancelotti, dan Zidane. Itu tak ada hubungannya soal gaya permainan," ujar Calderon dikutip dari Sportskeeda.

Kedatangan Kembali Zidane di Madrid Diklaim Lobi Ramos
Jauh sebelum Zidane menerima permintaan 'rujuk' dari Madrid, Ramos disebut-sebut sudah lebih dulu berkomunikasi dengan pelatih asal Prancis tersebut.

"Ide tentangnya [Zidane] sudah ada sejak Juni, namun akhirnya ia baru menerima tawaran tersebut saat ini untuk sisa musim ini dan tiga musim ke depan. Akhirnya kami akan berada di jalur kemenangan lagi," tegas Calderon.

Madrid sendiri sukses meraih kemenangan atas Celta Vigo 2-0 di bawah arahan Zidane pada laga pekan ke-28 Liga Spanyol, Sabtu (16/3), di Stadion Santiago Bernabeu. (bac)